iklan di pojokbanua

Supian HK Minta Bawaslu Tegas Soal Baliho “Ambil Duitnya Jangan Cucuk Orangnya”

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Mei 2021 13:15 0 Yawafie

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Baliho atau spanduk bertulisan “Ambil Duitnya Jangan Cucuk Orangnya” kini tengah menjadi kontroversi di media sosial (medsos).

IMG-20240616-WA0002

Sebab, pemungutan suara ulang (PSU) di sejumlah wilayah Kalsel bakal dilaksanakan. Bahkan, ikrar damai antara kedua pasangan calon (paslon) telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Banjarmasin, Subhani menyebut, spanduk tersebut ilegal. Sedangkan, hingga kini belum ada respon dari pengawas pemilu untuk melakukan penertiban spanduk tersebut.

“Pengawas pemilu itu memiliki identitas yang jelas dan apabila ada spanduk dari Bawaslu pasti ada logonya,” tegas Subhani kepada pojokbanua.com, Selasa (25/5/2021).

Kata dia, pihaknya telah melakukan pendataan agar spanduk ini segera ditertibkan.

Ia mengimbau, masyarakat yang ingin turut serta dalam pengawasan atau ingin membuat imbauan agar menggunakan narasi yang tepat dan bijak.

“Tidak apa membuat baliho, asal motivasinya yang benar. Bukan menyarankan untuk money politic. Bagaimanapun bentuknya,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK berharap, kedua paslon yang akan bertarung pada PSU nanti, terutama relawan masing-masing bisa menjaga suasana tetap agar kondusif dan jangan saling serang.

“Kita minta Bawaslu Kalsel sebagai pengawas di PSU, (agar) bertindak tegas terkait spanduk yang berbau kampanye politik,” ucap Supian HK.

Menurutnya, imbauan untuk tidak melakukan politik uang seharusnya dari Bawaslu dan KPU Kalsel sebagai penyelenggara pemilu.

“Kita minta penyelenggara pemilu di Kalsel dapat meredakan tensi politik yang naik menjelang PSU ini,” ungkapnya.

Diketahui, baliho ini tersebar di 7 kecamatan dan 3 kabupaten/kota antara lain Kecamatan Banjarmasin Selatan (Kota Banjarmasin), Kecamatan Sambung Makmur, Aluh-aluh, Martapura, Matraman, Astambul (Kabupaten Martapura), dan Kecamatan Binuang (Kabupaten Tapin). (TA/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA