iklan di pojokbanua

Sumpah Pemuda, Berhenti Bandingkan Nasib Orang Lain dan Beri Pengaruh Positif

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Okt 2021 12:28 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel, Fazlur Rahman memaknai momentum Sumpah Pemuda dengan berhenti membanding nasib orang lain dan berikan pengaruh positif, Kamis (28/10/2021).

“Peran pemuda hari ini semakin strategis, dilihat dari demografi pemuda yang semakin banyak. Peran pemuda bentuknya bisa apa saja sesuai kapasitas, seperti profesi atau pekerjaan dan hobi yang digeluti. Terpenting, bisa memberikan pengaruh positif buat diri sendiri dan lingkungannya,” kata Fazrul kepada pojokbanua.com.

Kata dia, dalam hal pandemi, pemuda bisa berperan sebagai komunikator dan menjadi corong informasi kepada publik tentang pentingnya melakukan vaksinasi. Mencegah penyebar luasan Covid-19 dengan cara menerapkan prokes dalam setiap aktivitas.

“Pemuda bisa memberikan kontribusi sesuai dengan tahap perkembangannya. Bagi yang masih pelajar, maka bisa berkontribusi dengan cara meraih prestasi sebaik-baiknya di sekolah. Bagi mahasiswa, berperan melalui organisasi mahasiswa dan membuat kajian, serta memberi rancangan solusi atas masalah di Banua,” ucapnya.

Bagi pemuda yang sudah masuk ke dunia kerja dan profesi, lanjutnya, kontribusinya bisa menjadi lebih spesifik sesuai dengan dirinya. Tidak ada langkah yang baku, untuk berkontribusi di Negeri ini. Terpenting, terlebih dahulu meningkatkan kapasitas pribadi baru bisa membuat pengaruh positif untuk lingkungan dan Banua.

“Pemuda saat ini harus memiliki softskill dan hardskill era 4.0 dengan cara mengasah kemampuan, belajar dan terus belajar. Jangan pernah merasa malu untuk belajar dan memulai sesuatu yang baru. Berhenti mengukur dan membandingkan kesuksesan diri sendiri dengan nasib orang lain, karena setiap orang ada masanya sendiri,” pungkasnya. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA