iklan di pojokbanua

Sukamta: Semua Pihak Wajib Pertahankan Budaya

waktu baca 1 menit
Rabu, 16 Agu 2023 12:03 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Bupati Tanah Laut (Tala), H. M. Sukamta minta agar mempertahankan keragaman budaya menjadi kewajiban semua pihak.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Karnaval Seni dan Budaya dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), pada Selasa (15/8/2023).

“Budaya ini jati diri bangsa kita. Semoga, kegiatan ini menjadi wujud kebanggaan kita semua atas kekayaan budaya yang kita miliki,” ujarnya di Halaman Masjid Besar Al-Manar Pelaihari.

Ia menambahkan, dalam mempertahankan kebudayaan yang diwariskan nenek moyang ini harus diiringi dengan rasa semangat perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Jangan sampai kita meninggalkan budaya hanya karena adanya perbedaan diantara kita. Kita harus tetap bersatu agar kebudayaan ini tidak tercabut dari akarnya,” imbuhnya.

Diperkirakan, kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Laut (Tala) bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tala melibatkan setidaknya sekitar 1000 orang. Sebagai peserta mulai dari pelajar jenjang SD, SMP dan SMA sederajat, para guru dan tenaga kependidikan, hingga perwakilan dari berbagai SKPD lingkup Pemkab Tala.

Para peserta juga menggunakan beragam atribut yang menggambarkan kekayaan seni dan budaya Bangsa Indonesia, baik dari pakaian adat hingga ragam profesi di Indonesia. (Diskominfo Tala/BS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA