iklan di pojokbanua

Soal Kandang Babi di Guntung Manggis, Legislator Banjarbaru: Beri Waktu dan Toleransi!

waktu baca 2 menit
Minggu, 9 Jun 2024 11:59 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Soal keberadaan kandang babi di Jalan Pandarapan, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin yang sempat dikeluhkan salah satu perguruan tinggi (PT) di Kalimantan Selatan (Kalsel), menjadi atensi serius legislator di DPRD Banjarbaru.

IMG-20240616-WA0002

Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari menyebut bahwa para peternak babi harus diberi waktu dan toleransi, sebelum memindahkan kandang ternak babinya di lokasi saat ini. Emi sendiri mengapresiasi para peternak babi yang mau berkompromi untuk merelokasi kandang ternaknya.

“Oleh karenanya kita beri waktu ke mereka, jangan sampai akhirnya mereka tidak bisa melanjutkan usaha peternakannya. Berikan waktu untuk kepengurusan izin, mencari lokasi baru dan kemudian menghabiskan ternak yang ada dan kemudian bisa dijual,” ujarnya saat dihubungi pojokbanua.com, baru-baru tadi.

Politikus PAN ini juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru melakukan pendampingan. Tujuannya agar dampak limbah yang dihasilkan kandang babi tidak sampai meresahkan.

“Sambil kita juga menunggu (dan) memberikan waktu kepada peternak untuk mendapatkan tempat yang baru,” cetus Emi.

Dirinya tak menampik jika saat ini, tempat hunian di Banjarbaru semakin padat. Sehingga berdampak pada aktivitas peternakan berbagai jenis yang semakin terjepit.

“Tentunya (peternakan) membawa dampak lingkungan seperti limbah dan bau itu semakin terhimpit untuk mencari lokasi yang tepat. Karena pasti akan bertemu dengan titik permukiman yang semakin¬†berkembang,” tutup Emi. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA