Sertijab Kadis Pertanian Kabupaten Banjar, Begini Pesan Warsita Kepada Juniornya

waktu baca 1 menit
Selasa, 2 Apr 2024 07:22 0 72 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar menyelenggarakan serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Kepala Dinas (Kadis), Nashrullah Shadiq kepada kadis definitif, Warsita di Aula Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Banjar, pada Senin (1/4/2024) kemarin.

Selain itu, Distan Kabupaten Banjar juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) penempatan tugas kepada para PPPK, khususnya penyuluh pertanian yang telah lolos seleksi dan dilantik oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur pada akhir Maret lalu.

Saat itu, Warsita berpesan kepada rekan-rekan juniornya. Menekankan, pentingnya menjaga etika terhadap senior sebagai tanda penghormatan dan untuk memperlancar kerja sama.

“Koordinasi yang baik dengan senior merupakan kunci untuk mencapai tujuan bersama. Perlu diingat bahwa dinamika dunia kerja berbeda dengan lingkungan perkuliahan. Kami juga menyambut dengan gembira adanya regenerasi di dinas pertanian ini,” ujarnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Warsita berharap, para penyuluh pertanian dapat memberikan sosialisasi kepada petani mengenai peningkatan produktivitas, sehingga dapat berdampak positif pada ekonomi masyarakat, terutama petani.

“Peran penyuluh pertanian sangat vital dalam pembangunan sektor pertanian. Oleh karena itu, setiap penyuluh wajib membuat data potensi wilayah kerjanya, menetapkan jadwal kegiatan penyuluhan di setiap kelompok tani, melaporkan permasalahan di lapangan secara berkala dan melakukan evaluasi sebagai dasar untuk perencanaan kegiatan berikutnya,” tutupnya. (rls/WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA