iklan di pojokbanua

Seorang Warga Binaan Jadi Penceramah saat Gelar Maulid Nabi

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Nov 2021 18:58 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, MARTAPURA – Turut merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, ratusan warga binaan Lapas Karang Intan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taubah, Kamis (5/11/2021).

Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah,” diisi dengan habsy serta pembacaan ayat suci Al Quran.

“Kita ingin para napi terus meneladani sifat mulia para rasul dan mengingatkan betapa pentingnya menerapkan sifat nabi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kalapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susteyo.

Bahkan, salah satu warga binaan lapas menjadi penceramah dalam kegiatan maulid tersebut. Hal itu membuktikan, betapa kuatnya cinta dan pengetahuan para napi tentang agama.

“Hal tersebut bisa dilakukan karena adanya program pembinaan rohani, untuk para warga binaan setiap hari di dalam lapas tersebut. Tentunya, membuat warga binaan memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap rasul,” tuturnya.

Warga binaan yang dikenal dengan Ustaz Rahman, dalam tausyiah agamanya menceritakan sejarah kelahiran Nabi Muhammad.

“Seluruh jemaah yang hadir di Masjid At Taubah ini, hendaknya mengambil hikmah dari ketauladanan Nabi Muhammad SAW. Menjadikan bekal hidup menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujar Ustaz Rahman.

Selain warga binaan, kegiatan ini juga dihadiri para pejabat struktural dan petugas Lapas Narkotika Karang Intan.(KN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA