iklan di pojokbanua

Selamat, Pengurus SAR Bumi Murakata HST Resmi Dibentuk

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Okt 2023 20:27 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Jajaran pengurus organisasi Search and Rescue (SAR) Bumi Murakata Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara resmi telah dibentuk dan dikukuhkan, Sabtu (14/10/2023) malam di Objek Wisata Pagat Batu Benawa.

Mereka hadir sebagai organisasi induk yang bertugas melakukan pencarian dan pertolongan, serta bergerak di bidang sosial kemanusiaan membantu masyarakat.

Adapun susunan pengurus inti itu meliputi, Ketua yang dijabat oleh Tajudin Noor, Wakil Ketua diisi oleh Ifansyah Noorhidayat. Kemudian, jabatan Sekretaris diamanatkan kepada Delmi, dan Bendahara dipercayakan kepada Khairul Wildan.

Ketua terpilih, Tajudin Noor mengatakan, untuk organisasi yang terhimpun dalam SAR Bumi Murakata ini meliputi Rescue Relawan Murakata, Benawa Rescue, dan Relawan Desa Haliau.

“Tujuannya sebagai wadah atau perkumpulan relawan rescue yang ada di HST. Khususnya menyatukan misi dan persepsi agar satu komando dalam penanganan SAR di lapangan,” ungkapnya, Senin (16/10/2023).

Pihaknya mengakui, sebenarnya rencana pembentukan ini sudah lama didiskusikan sejak pasca banjir bandang tahun 2021 silam. Kemudian, pada 30 November 2022 lalu, sejumlah relawan rescue dari Kota Barabai mendatangi dirinya untuk meminta segera dibentuk organisasi induk bidang SAR tersebut.

“Alhamdulillah pada Sabtu malam tadi telah dikukuhkan pengurus SAR Bumi Murakata ini dengan disaksikan langsung berbagai instansi, organisasi, relawan, serta masyarakat HST,” terangnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga sudah silaturahmi ke Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) guna koordinasi dan menyampaikan keberadaan organisasinya yang telah dibentuk.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Basarnas dan telah tercatat sebagai Potensi SAR agar ke depan dapat mengikuti pelatihan-pelatihan dan memudahkan koordinasi menjalankan misi sosial kemanusiaan,” tutupnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA