iklan di pojokbanua

Selain Anak Vincent, Putra Eks Anggota DPR Diduga Terlibat Kasus Bullying ‘Geng Tai’

waktu baca 3 menit
Selasa, 20 Feb 2024 10:37 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA – Kasus bullying yang terjadi di salah satu SMA kawasan Serpong tengah jadi sorotan publik. Sejumlah nama pelaku yang merupakan anak dari figur publik terseret di kasus ini.

IMG-20240616-WA0002

Nama anak Vincent Rompies, Farrel Legolas Rompies diduga menjadi salah satu pelaku bullying kepada korban. Tak hanya anak Vincent, salah satu akun di X @gengtaibinus unggah tangkap layar sejumlah anak yang diduga sebagai pelaku lain.

“Legolas anaknya Vincent, tristan tobing anaknya dr edwin tobing, raoul anaknya presenter metro tv Arief Suditomo. Sejauh ini yg bapaknya diketahui,” tulis tangkap layar yang diunggah akun tersebut.

Terseretnya nama anak Arief Suditomo pun jadi perbincangan publik. Pada Selasa (20/2) pagi cuitan soal Arief Suditomo terpantau menjadi trending topic.

“Pengen liat arief suditomo bawain berita ini di tv,” sindir salah satu akun Twitter.

Sementara itu akun Instagram Arief Suditomo terpantau menjadi private alias tidak bisa dilihat oleh publik pasca nama anaknya terseret kasus viral ini.

Arief Suditomo merupakan mantan penyiar televisi yang kemudian menjadi politikus. Pada 2014, Aried lolos sebagai anggota legislatif dari partai Hanura.

Ia sempat menjadi Ketua Kelompok Fraksi Hanura di Komisi I DPR RI hingga tahun 2016 dan terakhir sebagai anggota Komisi VIII DPR RI sampai akhir masa jabatannya di tahun 2019. Pada 2018 hingga sekarang, Arief tercatat sebagai politkus partai Nasdem.

Kasus Bullying SMA di Bintaro

Kasus dugaan perundungan yang terjadi di sekolah Binus, Serpong, Tangerang Selatan, viral di media sosial. Sekolah yang diduga ikut menyeret nama anak artis Vincent Rompies tersebut kini trending di media sosial.

Baru-baru ini, muncul video perundungan yang dilakukan Geng Tai, kelompok siswa yang menamainya demikian di sekolah setempat.

Melansir Twitter @indomild, Senin (19/2/2024) video perundungan tersebut menjadi viral. Salah satu siswa berbaju hitam tengah dibully. Bahkan korban tersebut dipaksa tak memakai celana sambil beberapa kali dicekik.

“Geng tai,” tulis akun tersebut.

Dari percakapan para korban dan kelompok tersebut, terdengar ada tantangan yang diberikan oleh kelompok tersebut. Belum diketahui, apakah korban tersebut salah satu calon anggota yang akan masuk, atau memang siswa yang kerap menjadi sasaran geng tersebut.

Geng tai yang ada di SMA terkait, diketahui sudah ada sejak lama. Bahkan di beberapa fakta yang ada, geng tersebut sudah ada sejak 9 generasi belakangan.

Artinya sudah cukup lama budaya bully dalam kelompok tersebut sudah menjamur.

Kasus itu mencuat setelah ada laporan siswa yang dilarikan ke rumah sakit akibat perundungan yang dilakukan sejumlah kelompok siswa lain di SMA Binus, Serpong.

Hal itu semakin ramai dan viral setelah muncul nama anak dari Vincent Rompies yang diduga ikut bergabung di geng tersebut. (Suara.com/iwan)

Editor: Bambang Setiawan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA