iklan di pojokbanua

Sekda Tekankan Toleransi Agama yang Berkualitas di Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mei 2024 07:45 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah menekankan pentingnya saling menghargai dan hidup berdampingan di Banjarbaru.

Pernyataan ini disampaikan olehnya di sela forum silaturahmi antar umat beragama dengan tema “Membangun Toleransi yang Berkualitas Antar Umat Beragama”, di salah satu rumah makan di Banjarbaru, Selasa (21/5/2024).

“Kita boleh berteman antar umat beragama, asalkan kita memahami batasnya. Jangan sampai kita bertoleransi dengan meninggalkan aturan agama masing-masing,” ujarnya.

Said berharap Banjarbaru menjadi contoh atau panutan dalam menjalankan kehidupan beragama yang baik dan berkualitas.

“Marilah kita jadikan Banjarbaru sebagai role model dalam beragama yang baik dan berkualitas,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Said juga menyerahkan kitab suci antar agama kepada perwakilan dari masing-masing agama. Said mengajak mereka untuk mempelajari ajaran agama langsung dari kitab suci masing-masing.

“Pada kesempatan ini, mari kita belajar langsung dari sumbernya, yaitu kitab suci dari agama masing-masing, karena di luar sana banyak sekali ajaran yang sesat dan menyesatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarbaru, Rizana Mirza memberikan apresiasi terhadap pemberian kitab antar agama sebagai sesuatu yang positif.

“Ini adalah ide yang sangat brilian dari Sekda Banjarbaru, serta memiliki tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya karena kita harus berkoordinasi dengan para tokoh agama untuk memastikan ketersediaan kitab yang benar,” lugasnya. (Ald/Hfz/MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA