iklan di pojokbanua

Sayangkan Rekonstruksi Bangunan, Warga Harapkan Menara Ketupat Dibangun Lebih Kokoh

waktu baca 1 menit
Minggu, 27 Nov 2022 11:31 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Robohnya menara ketupat di Sungai Baru, Banjarmasin Tengah membuat warga menyayangkan rekonstruksi bangunan yang tidak kokoh.

Warga sekitar, Rodiah berharap bahwa bangunan menara ketupat tersebut dapat dibangun lebih kokoh sehingga dapat menjadi ikon dengan desain baru.

“Jadikan pembelajaran aja yang kemarin, semoga nanti dibangun lebih kokoh lagi. Jangan sampai terjadi hal tersebut dua kali,” ujar Rodiah, Sabtu (26/11/2022) sore.

Dirinya pun sedikit menyayangkan konstruksi bangunan menara ketupat yang tidak kokoh sehingga berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengunjung maupun warga sekitar.

“Karena kalau tidak dibangun kokoh bisa membahayakan pengunjung atau bahkan warga sekitar sini,” katanya.

Menurutnya, dengan dibangunnya menara ketupat di Sungai Baru tersebut menjadi kebanggaan bagi para warga sekitar yang sehari-hari bekerja menjual ketupat selama puluhan hingga belasan tahun.

“Karena kalau itu dibangun kokoh, tentunya jadi kebanggaan kita sebagai warga sini. Apalagi mata pencaharian warga sini dominan berjualan ketupat,” ucapnya.

Dengan demikian, Rodiah menginginkan agar pembangunan menara ketupat yang baru dapat lebih kokoh sehingga bisa bersaing dengan ikon lain di Banjarmasin.

“Nantinya bisa bersaing dengan ikon Bekantan di sana, untuk jadi objek wisata dan mengangkat ekonomi warga lokal,” pungkasnya. (KN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA