iklan di pojokbanua

Satu Pengendara Diduga Balap Liar Wafat Saat Penertiban, Polres Banjarbaru Buka Suara

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mar 2023 16:08 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Seorang pemuda berinisial MAA (24) yang ikut dalam kegiatan diduga balap liar di kawasan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru, meninggal pada Jumat (10/3/2023) petang.

Ditengarai, pemuda asal Banjarmasin ini wafat, usai mendorong sepeda motornya dari kawasan Kantor Gubernur Kalsel menuju Mapolres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah pun langsung buka suara pada Senin (13/3/2023) sore. Kepada awak media, dirinya mencoba menjelaskan kronologi, termasuk wafatnya pemuda ini saat penertiban.

Menurut Dody, anggotanya melaksanakan. kegiatan gabungan penertiban balap liar di Kawasan Kantor Gunernur Kalsel guna penertiban balap liar. Langkah ini diambil guna menindaklanjuti banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat terkait maraknya balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan.

“Berkaitan dengan kegiatan penertiban balap liar kemarin jumlah kendaraan yang diamankan berjumlah 246 unit sepeda motor. Karena jumlah sepeda motor yang diamankan sangat banyak, pada saat itu kita tidak bisa melaksanakan pengangkutan langsung semuanya,” ucapnya.

Sehingga, sebagai solusi, kepolisian memutuskan untuk meminta pengendara mendorong sepeda motor secara perlahan, sembari menunggu giliran mobil pengangkutan.

Saat tiba di Mapolres Banjarbaru. ternyata salah satu pengendara yaitu MAA, disinyalir mengalami sesak napas. Dody menyebut anggotanya membantu MAA hingga dirujuk ke RSD Idaman, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Kepolisian sendiri, belum mengetahui aktivitas yang dilakukan MAA sebelum wafat. Visum sendiri, Dody menyebut, telah dilakukan dan disaksikan langsung oleh ibu kandung MAA dan beberapa keluarga korban yang lain.

“Berdasarkan hasil visum yang dilakukan oleh dokter di rumah sakit, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban,” imbuhnya.

Dody menjelaskan, saat pendorongan kendaraan tersebut, jajarannya juga meminta pengendara untuk istirahat hingga beberapa kali, sembari menunggu pengendara lainnya yang tertinggal. Ia mengklaim, saat para pengendara beristirahat, jajarannya juga memberikan minuman air mineral gelas.

“Bahkan ada juga anggota yang ikut membantu mendorong kendaraan mereka. Pengendara perempuan dan mereka yang kelelahan kita bantu angkut terlebih dahulu ke Mapolres dengan menggunakan kendaraan,” lugas Dody.

Dirinya sendiri mengimbau masyarakat khususnya di Banjarbaru, untuk tidak melakukan kegiatan balap liar. Karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Serta mengisi kegiatan dengan hal yang positif,” tandas Dody. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA