iklan di pojokbanua

Sah! Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Dampingi Prabowo Subianto

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Okt 2023 06:17 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto selaku calon presiden (capres) resmi mengumumkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Pengumuman itu digelar setelah semua ketua umum partai politik (parpol) di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Minggu (22/10/2023) malam.

“Kita telah berembuk secara final, konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo kepada awak media.

Menurutnya, tak perlu ada yang ditanyakan kembali atas keputusan tersebut. Sebab, sudah menjadi afirmasi bulat dan konsensus. Maka tugasnya, siap maju untuk Indonesia Maju.

Di sisi lain, Prabowo mengaku sudah sempat komunikasi atau permisi dengan Jokowi terkait Gibran. Termasuk, ketika Golkar sebagai salah satu partai koalisi pengusung memutuskan Gibran sebagai bakal cawapres dirinya.

“Tentunya, sebagai orang Indonesia dengan adat budaya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo membantah, Gibran dipertimbangkan sebagai cawapres karena merupakan putra dari Presiden Jokowi.

“Mas Gibran sebagai salah satu potensi, suka enggak suka beliau berhasil sebagai Wali Kota Solo. Beliau sudah membuktikan, bukan hanya niat tetapi juga dengan apa yang beliau lakukan itu berhasil. Jauh lebih dibanding wali kota yang lainnya,” jelasnya.

Terpisah, Jokowi turut merespons ketika ditanya terkait Gibran sebagai cawapres, belum lama tadi. Menurutnya, sebagai orang tua hanya dapat mendoakan dan merestui.

“Ya, orang tua tugasnya mendoakan dan merestui keputusan semuanya. Karena (anak) sudah dewasa, jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita,” bebernya.

Sebelumnya, Partai Golkar juga telah mengumumkan dukungan mereka kepada Gibran menjadi cawapres Prabowo melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan, pada Sabtu (21/10/2023).

Usai resmi diusung, Gibran menerangkan, akan koordinasi hasil rapat pleno satu dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar dengan Prabowo.

“Selanjutnya, akan kami koordinasikan dan tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” tutur Gibran.

Tak lupa, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas hasil Rapimnas II tersebut.(KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA