iklan di pojokbanua

Safari Ramadan di Sawahan, Pj Bupati Batola: Komitmen Pemerintah Dengarkan Aspirasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 23 Mar 2024 16:38 0 Donny Irwan

POJOKBANUA, MARABAHAN – Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat kembali melaksanakan Safari Ramadan 1445 Hijriah. Kali ini giliran masyarakat Desa Sawahan, Kecamatan Cerbon yang dikunjungi. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Sabtu (23/3/2024) dini hari.

IMG-20240616-WA0002

Acara yang diisi dengan sahur bersama, salat subuh berjemaah dan pembagian sembako itu dilaksanakan guna mempererat silaturahmi menyemarakkan bulan Ramadan.

Mujiyat mengaku, senang karena pada momentum hari ke-12 Ramadan dapat silaturahmi langsung dan makan sahur bersama dengan jemaah Masjid Nurul Iman.

“Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Melalui kegiatan ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan,” ujarnya.

Ia mengajak, seluruh masyarakat memanfaatkan momentum Ramadan dengan meningkatkan ibadah, kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

“Mari kita manfaatkan waktu ini sebaiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memberikan manfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

Dirinya memaparkan, selain untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, kegiatan safari Ramadan juga untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi, serta keinginan langsung masyarakat terkait perbaikan infrastruktur seperti jalan dan fasilitas ibadah.

Mujiyat mengungkapkan, kehadirannya bersama jajaran pada acara sahur bersama tersebut menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk mendengarkan dan memperhatikan aspirasi, serta kebutuhan masyarakat.

“Semua jajaran pemerintah daerah kita hadir untuk menguatkan keterkaitan dan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Diharapkan, kerja sama dan solidaritas yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi kemajuan daerah.

Acara di Masjid Nurul Iman itu diakhiri dengan penyerahan bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Batola senilai Rp25 juta, dari Bank Kalsel Rp10 juta, PT Talenta Rp10 juta, serta tambahan dari Pj Bupati Mujiyat pribadi Rp10 juta. Total bantuan yang diserahkan senilai Rp55 juta. (DN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA