iklan di pojokbanua

Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pawai Taaruf MTQ Nasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Okt 2022 15:44 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Ribuan masyarakat memadati sepanjang Jalan A Yani, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk melihat Pawai Taaruf MTQ Nasional.

Terpantau, anak-anak usia sekolah, remaja, dan masyarakat antusias mengikuti acara tersebut.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor secara resmi melepas Pawai Taaruf yang diikuti perwakilan 34 provinsi, kabupaten/kota se-Kalsel, kementerian atau lembaga dan komunitas lintas agama.


Kemeriahan acara Pawai Taaruf MTQ Nasional di Kalsel. (Foto: Wahyu/pojokbanua.com)


“Hari ini kita merasakan bersama suasana persaudaraan dan saling kenal meski di tengah perbedaan. Kita menyaksikan pertunjukan dari berbagai provinsi dan lembaga yang melambangkan kebaikan, silaturahmi, dan kekompakan untuk menghidupkan syiar Islam,” kata Paman Birin, sapaan akrabnya.

Pelaksanaan Pawai Taaruf menjadi salah satu penanda kesiapan Kalsel menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXIX. Kegiatan yang menampilkan budaya masing-masing provinsi ini juga melambangkan hablu min an-naas (hubungan antara sesama manusia).

“Saya mengajak masyarakat Kalsel untuk berbondong-bondong memakmurkan MTQ Nasional tahun 2022 ini. Tidak hanya di venue lomba, tapi semua tempat di Kalsel,” imbuhnya.

Ia menegaskan, Pawai Taaruf juga menjadi sarana mengenalkan budaya dan kesenian Islam. Menurutnya, keberagaman budaya dan seni Islam merupakan pengingat pesan kebaikan dan fitrah kemanusiaan.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Ahmad Zayadi menambahkan, Pawai Taaruf merupakan sebuah perayaan keberagaman.

“Kekayaan perbedaan menyatu di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini kita sebut dengan unity in diversity (Persatuan dalam keberagaman) yang dilambangkan dalam Pawai Taaruf MTQ Nasional XXIX,” pungkasnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA