iklan di pojokbanua

Ribuan Keluarga di HST Terima Bantuan Cadangan Beras

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Sep 2023 15:01 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Sebanyak 4.748 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari tiga kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) telah menerima bantuan pangan cadangan beras dari pemerintah tahun 2023.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST, Aulia Oktafiandi kepada KPM di Desa Binjai Pirua Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Desa Taras Padang Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) dan Desa Karau Kecamatan Limpasu, Rabu (20/9/2023).

Rinciannya, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) sebanyak 1.525 KPM, Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) sebanyak 2.394 KPM dan Kecamatan Limpasu sebanyak 829 KPM. Masing-masing KPM tersebut mendapat 10 kg beras.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi mengatakan, bantuan cadangan pangan pemerintah ini diberikan untuk meringankan beban kita mengingat kondisi yang ada saat ini harga beras semakin mahal.

“Maka pemerintah memberikan bantuan beras. Hal itu juga mengingat panjangnya musim kemarau, sehingga banyak lahan pertanian yang gagal tanam dan gagal panen,” tuturnya.

Aulia menginginkan, bantuan ini secepatnya diserahkan kepada penerima. Karena, inilah bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang memang sudah terdata sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan akan disalurkan selama tiga bulan, terhitung mulai dari September, Oktober dan November,” jelas Bupati.

Melalui kesempatan ini, Bupatu juga berharap kepada para KPM untuk dapat benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut, sehingga tujuan mengurangi beban pengeluaran KPM tercapai sebagaimana harapan kita bersama.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Walaupun bantuan ini sedikit, mari kita syukuri. Kami minta dalam pelaksanaan pembagian bantuan dilaksanakan dengan tertib,” tutup Aulia.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ahmad Fathoni menyampaikan, kegiatan ini sepenuhnya upaya dari Pemerintah Kabupaten HST dan Bulog Cabang Barabai dalam rangka melaksanakan instruksi Pimpinan untuk menyerahkan bantuan pangan kepada para KPM.

Fathoni melanjutkan, untuk hari ini diserahkan secara simbolis bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada tiga kecamatan, yaitu Kecamatan LAU, Kecamayan LAS, dan Kecamatan Limpasu.

“Mudah-mudahan apa yang diterima bantuan ini dapat bermanfaat bagi para keluarga penerima manfaat,” tutupnya.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Plt Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Kepala Bulog Cabang Barabai, Camat LAU, Camat LAS, Camat Limpasu, Pambakal setempat dan Keluarga Penerima Manfaat. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA