iklan di pojokbanua

Resmi! Vaksinasi Anak di Kabupaten Banjar, Begini Pesan Kapolres

waktu baca 1 menit
Jumat, 14 Jan 2022 09:56 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Vaksinasi merdeka anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Banjar resmi dimulai. Kegiatan dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiah Negeri Model Indrasari Martapura, Kamis (13/1/2022).

Dalam kesempatan itu, sekaligus pengundian hadiah umrah gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso menuturkan, target vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) dan melindungi anak-anak dari penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron yang perkembangannya cukup cepat.

“Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pada anak, termasuk di tingkat sekolah dasar (SD). Sehingga, kita harus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi ini,” bebernya.

Dia berpesan, vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Sebab, harus tetap diiringi dengan disiplin menerapkan 5M.

“Kepada seluruh masyarakat, saya meminta untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Tentunya, harus disertai dengan pola hidup sehat dan istirahat yang cukup,” imbaunya.

Seluruh siswa juga diminta untuk mengajak orang tua, saudara, serta tetangga yang belum divaksin untuk segera mengikuti.

“Dengan sinergitas antar semua elemen, yakin vaksinasi merdeka anak bisa segera dituntaskan. Sehingga, penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan perlahan ekonomi mulai bangkit,” tutupnya. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA