iklan di pojokbanua

Resmi…! Gelombang ke – 12 Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Warga Kalsel Jangan Ketinggalan

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Feb 2021 03:34 0 Nanang Apidae

POJOK BANUA, Banjarbaru – Kartu prakerja yang dicanangkan pemerintah untuk warga Indonesia sangat ditunggu-tunggu dan dinanti masyarakat. Kartu prakerja sudah sampai gelombang 12.

IMG-20240616-WA0002

Warga Kalimatan Selatan jangan sampai kelewatan untuk mengikuti prakerja ini, karena kartu prakerja ini gratis. Dan caranya pun sangat mudah. Pemerintah memberikan 600.000 ribu setiap bulan selama 4 bulan untuk mengikuti pelatihan yang ada di platform tersebut salah satu platform yang berpartisipasi yaitu ruang guru. Dan nantinya warga akan mendapatkan e- sertifikat.

Dilansir dari akun instagram @prakerja.go.id menerangkan cara membuat kartu prakerja yaitu langkah awalnya mengunjungi situs resmi di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.
ㅤㅤ
Kemudian yang akunnya sudah diverifikasi, kita disuruh untuk login dan klik “Gabung” ke Gelombang 12 agar dapat masuk ke tahap seleksi.

Sebelum mengikuti seleksi kartu prakerja, ada beberapa hal yang harus di penuhi yaitu Warga Negara Indonesi, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah/kuliah

Selain itu, melalui akun instagram resmi @prakerja.go.id menerangkan juga cara mengikuti seleksi yaitu, pertama membuka website resmi www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kalian, menyiapkan nomor kartu keluarga serta NIK kalian, kemudian masukkan data diri, dan mengikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun kalian, selanjutnya kita menyiapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

Kemudian kita di suruh mengklik “gabung” pada gelombang yang sedang dibuka dan yang terakhir kita menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS kalian.

Kesempatan ini jangan sampai dilewatkan, karena kesempatan tidak datang kedua kali, selamat mencoba dan lolos mengikuti seleksinya.
ㅤㅤ
Penulis: Atoillah

Editor: Arie

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA