iklan di pojokbanua

Rencana Pemkab Tambah Modal Rp100 Miliar untuk Bank Kalsel, DPRD Tala Buka Suara

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Jun 2024 13:19 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – DPRD Tanah Laut (Tala) memberikan perhatian terhadap rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala yang memberikan tambahan penyertaan modal untuk PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan nilai sebesar Rp100 miliar.

Beberapa fraksi DPRD Tala pun turut menyampaikan pertanyaan kepada Pemkab Tala perihal rencana ini saat rapat paripurna terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Tala kepada PT. BPD Kalsel (Perseroda) di gedung rapat paripurna DPRD Tala pada Senin (10/6/2024).

“Alokasi Rp100 miliar ini harus dipastikan kembali apakah sudah sesuai dengan proyeksi APBD atau belum,” ucap Juru Bicara seluruh Fraksi DPRD Tala, Ridha Hayani saat menyampaikan pandangan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Fraksi PAN, hal ini perlu dilakukan sebagai dasar menjaga kestabilan kemampuan keuangan daerah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tala, Ir. Faried Widiyatmoko menjelaskan, apa yang menjadi pertanyaan Fraksi PAN ini sudah melalui kajian yang dibuat.

“Pemkab Tala sudah melakukan sinkronisasi melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait dengan proyeksi APBD ini termasuk juga dengan mengukur kemampuan keuangan daerah,” ucap Faried yang mewakili Pj. Bupati Tala saat menghadiri rapat paripurna tersebut.

DPRD Tala pun berharap, adanya rencana penambahan modal ini bisa memperoleh keuntungan Pemkab Tala dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Diketahui, rencana Rp100 miliar penambahan modal yang tertuang dalam raperda ini akan terbagi dalam dua tahapan realisasi. 50 miliar rupiah pertama akan dialokasikan pada APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2024 sedangkan 50 miliar rupiah berikutnya akan masuk alokasi APBD TA 2025. (HS/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA