iklan di pojokbanua

Razia ODOL akan Digelar di Sepanjang Jalan Panglima Batur Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 11:20 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Maraknya kendaraan besar yang melintas di sepanjang jalan Panglima Batur yang berpotensi merusak jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru berencana akan melakukan razia angkutan barang Over Dimension and Over Load (ODOL) di sepanjang Jalan Panglima Batur.

Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan razia pun dikakukan di Ruang ATCS Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Senin pagi (27/05/2024), dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Kepala Dishub Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah, serta perwakilan dari pihak kepolisian.

Dalam rakor tersebut, dibahas berbagai strategi dan tindakan yang akan diambil untuk menangani masalah angkutan barang Over Dimension and Over Load (ODOL) di Jalan Panglima Batur guna mengurangi kerusakan jalan, kepadatan lalu lintas, dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya. Aditya menyambut baik adanya razia ini, terutama mengingat pentingnya penertiban terhadap kendaraan yang melampaui batas muatan.

“Melihat situasi hari ini banyaknya truk angkutan yang lewat ini tidak berkesesuaian dengan jalan yang diperuntukan sehingga pada hari ini dishub berinisiatif bersama dengan polres dan balai jalan ini akan melaksanakan ketertiban tersebut,” ujarnya.

Aditya mengingatkan untuk menjalankan razia sesuai dengan tugas pokoknya dan menghindari tindakan yang berlebihan. Seperti pendekatan yang lembut namun tegas.

“Hindari kekerasan dan tetap menjaga keamanan. Jika ada pelanggaran yang melampaui peraturan sesuai tugas Dinas Perhubungan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Dengan adanya penertiban ini, Aditya berharap kondisi jalan akan semakin nyaman dan tidak mengalami kerusakan di masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan jalan kita semakin nyaman tidak mengalami kerusakan, dan tentunya ketertiban bisa tercipta,” pungkasnya. (MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    Danish
    2 minggu  lalu

    Alangkah baiknya kl jalan yg dipanglima batur itu diperlebar daripada memperbesar trotoar

    Balas

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA