iklan di pojokbanua

Rasa Haru dan Sesal SA Saat Jumpa Dengan Sang Buah Hati

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Jan 2023 19:00 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Masih ingat dengan kasus pembuangan bayi di Jalan Trikora, Kelurahan Kemuning, Banjarbaru pada awal Desember 2022 silam? Kasus ini sendiri, sempat membuat geger warga Banjarbaru yang tengah menikmati akhir pekan.

Terbaru, pada Selasa (10/1/2023) pagi kemarin, ibu kandung sang bayi berinisial SA (18), untuk pertama kalinya dipertemukan dengan sang buah hati. sejak kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut. Ia dipertemukan dengan sang bayi yang kini diasuh di Panti Sosial Budi Satria, Banjarbaru.

Pertemuan sendiri, difasilitasi oleh panti sosial bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarbaru, DP3A Provinsi Kalsel dan Polsek Banjarbaru Utara. Di mana, sang bayi dibawa ke ruang laktasi Polsek Banjarbaru Utara, di mana SA tengah menjalani masa tahanan.

Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Shofiyah melalui Kasi Humas, Aipda Andreas, mencoba menggambarkan momen pertemuan antara SA dengan bayinya. Di mana, suasana haru mewarnai pertemuan antara ibu dan sang buah hati.

“Dia menangis saat dipertemukan dengan sang bayi. Karena selama ini ia menahan rasa rindu,” ujarnya kepada pojokbanua.com, Rabu (11/1/2023).

“SA tidak dapat membendung air matanya, setelah memeluk anak kandungnya,” tambahnya.

Selain rasa sedih bercampur haru, Andreas menuturkan, SA menyesal telah melakukan perbuatannya, yang telah membuang bayi di depan sebuah warung. Padahal, ia menyayangi bayi yang telah dikandungnya tersebut.

“Ia sengaja membuang bayi tersebut di warung yang selama ini menjadi langganannya, dengan harapan dapat dipelihara pemilik warungnya. Karena ia tak tega membuangnua ke hutan,” paparnya.

Andreas memastikan, kasus pembuangan bayi sendiri, tak lama lagi bakal dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarbaru.

“Iya, nanti dalam waktu dekat akan dilaksanakan tahap ll di Kejari Banjarbaru,” tuntas Andreas.

Sebagai penyegar ingatan, warga Banjarbaru dihebohkan dengan pembuangan bayi di sebuah warung yang berlokasi di Jalan Trikora, Kelurahan Kemuning pada Minggu (4/12/2022) silam. Di mana, bayi berjenis kelamin laki-laki ini, dibuang di dalam kardus disertai dengan sebotol susu dan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Tak membutuhkan waktu lama, anggota Polres Banjarbaru pun berhasil mengamankan SA, yang saat itu ditengarai merupakan ibu kandung sekaligus pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (8/12/2022) siang. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA