iklan di pojokbanua

Ramai Antrean Minyak Goreng, Megawati; Memang Tidak Bisa Direbus?

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Mar 2022 11:14 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, JAKARTA – Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarno Putri ikut berkomentar terkait langka serta mahalnya harga minyak goreng di pasaran, terlebih banyaknya jbu-ibu yang berebut minyak goreng membuat dirinya heran.

Alih-alih mendukung, Megawati justru menyinggung ibu-ibu yang mengantre minyak goreng dan berebut minyak goreng tersebut.

“Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah ada atau enggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu itu apakah hanya menggoreng, sampai begitu rebutannya,” ujar Megawati dalam sepenggal video yang beredar, Kamis (17/3/2022) lalu.

Diduga, pada saat itu Megawati tengah mengisi sebuah webinar ‘Mencegah Stunting untuk Generasi Emas’ yang digelar oleh Tribunnews.

Megawati merasa heran dengan adanya antrean panjang hingga rebutan minyak goreng tersebut, ia merasa seolah tak ada cara masak yang lain seperti merebus dan mengukus.

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus seperti rujak?,” tanyanya heran.

Megawati berdalih, bahwa makanan yang baik bukanlah yang mengenyangkan. Melainkan makanan yang mengandung gizi bagi perkembangan tubuh kembang anak.

Minyak goreng sendiri kini telah mengalami kenaikan harga setelah Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Luthfi mencabut aturan HET dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 6 Tahun 2022 mengenai peraturan HET minyak goreng.

Bahkan, kini harga minyak goreng di pasaran sudah mencapai Rp20 ribu lebih per liternya.

“Dengan permohonan maaf Kementerian Perdagangan tidak dapat mengontrol karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat,” ujar Luthfi dalam rapat bersama komisi IV DPR dilansir dari CNN Indonesia. (KN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA