Slide Gambar

Puan Maharani: Kebijakan Penanganan Pandemi Covid-19 Harus Tegas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Jul 2021 21:40 0 Yawafie

POJOKBANUA – Ketua DPR Puan Maharani mengatakan, pihaknya mendukung setiap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Menurut Puan, DPR juga akan mengawasi setiap kebijakan yang diambil pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Puan menyatakan pandemi Covid-19 merupakan persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplinan seluruh pihak. Puan juga berharap agar kebijakan yang dibuat harus terukur dan tegas.

“Keselamatan masyarakat adalah hal utama. DPR RI mendukung penuh langkah pemerintah mengatasi pandemi ini. Semua kebijakan harus terukur, harus tegas. Yakinlah, kita pasti bisa melalui situasi darurat ini,” kata Puan, Jumat (2/7/2021).

Puan juga meminta pemerintah memberikan bantuan, khususnya kepada warga yang paling terdampak dan membutuhkan. Dengan begitu, masyarakat semakin tenang berpartisipasi menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada 3-20 Juli 2021.

Info Iklan

“Maka pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat semakin tenang, dan semakin yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi Covid-19,” kata Puan seraya menyebut bantuan dimaksud bukan hanya berupa bantuan sosial atau penundaan kenaikan tarif dasar listrik.

“Harus diperhatikan betul dampak dan solusi untuk warga yang terdampak kebijakan ini. Harus ada bantuan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga,” ucap Puan.

Menurutnya, kesuksesan PPKM darurat sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Namun, Puan kembali menekankan perlunya ketegasan jajaran apatur pemerintah serta pihak keamanan dalam hal pengawasan.

Puan juga mengingatkan supaya proses vaksinasi Covid-19 dapat terus berjalan selama masa PPKM darurat. Proses vaksinasi di tengah-tengah masyarakat, kata politikus PDI Perjuangan tersebut, harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. (beritasatu.com/pr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030

Pemilu Serentak 2024

Pemilu Serentak 2024

Pemkab Banjar

pemkab banjar

Member JMSI

PWI

Network

LAINNYA