harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

PT Arutmin Indonesia Beri Beasiswa ke Guru TK dan PAUD di Tanbu

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Mei 2022 13:57 0 146 Alfian

POJOKBANUA,TANAH BUMBU – Sebanyak 23 wanita yang berprofesi sebagai Guru TK dan PAUD di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) silaturahmi dengan karyawan PT Arutmin Batulicin.

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Dalam kesempatan ini, PT Arutmin Batulicin memberi seragam almameter baru berwarna kuning yang masih terbungkus plastik. Hal itu sebagai tanda penghargaan pahlawan tanpa tanda jasa. Nampak di depan dada sebelah kiri seragam berlogo PT Arutmin Indonesia dan bagian kanan Universitas Terbuka Banjarmasin.

Mewakili KTT Batulicin, Akhmad Nurkholis selaku Admint & CDEA Superintendent memohon maaf, serta ucapan terima kasih atas hadirnya para wanita tenaga pendidik tersebut.

“Kami perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan energi dan batu bara yang berada di sekitar Batulicin. Sengaja mengundang untuk memberikan selembar baju berwarna kuning yang masih baru ini,” jelasnya, Rabu (11/5/2022) siang.

Kata dia, seragam itu sudah jadi sebelum Lebaran Idulfitri tadi. “Namun, kami tidak berani memberikan, karena takut nantinya dipakai ibu-ibu yang hadir digunakan sebagai baju lebaran,” candanya.

“Ini baju almamater Universitas Terbuka Banjarmasin yang diberikan untuk semua tenaga pendidik TK dan PAUD yang hadir, dalam mengikuti program jenjang pendidikan S1. Serta, telah masuk beasiswa PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,” tuturnya.

Menurutnya, betapa besar perjuangan tenaga pendidik di Bumi Bersujud ini berupaya dan berperan, serta menciptakan generasi muda harapan bangsa yang baik, berkualitas guna tercapainya Indonesia Maju.

Puluhan Guru TK dan PAUD mendapatkan seragam almameter dari PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.(Foto: Alfian/pojokbanua.com)


“Semoga, program untuk masyarakat lingkar tambang PT Arutmin Batulicin yang kami berikan ini bermanfaat,” tuturnya.

Salah satu tenaga pendidik PAUD, Teni berterima kasih atas kepedulian dan perhatian karena dirinya mendapatkan program beasiswa kuliah dari PT Arutmin Batulicin.

Program yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami. Sebab, untuk mendapatkan jenjang pendidikan lebih lanjut memerlukan biaya yang sangat besar,” terangnya.

Kata dia, jarang ada perusahaan pertambangan batu bara yang perhatian, serta peduli kepada tenaga pendidik. Berharap, menjadi contoh untuk perusahaan lainnya dan menjadi ladang amal, serta keberkahan yang berlimpah.

Terpisah, Bupati Tanbu, dr H M Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanbu, Eka Syafrudin mengapresiasi, bentuk kepedulian dan perhatian kepada tenaga pendidik tersebut.

“Tentunya, ini merupakan suatu kebanggan bagi kami. Ada sebuah perusahaan pertambangan yang bersedia memberi bantuan untuk para tenaga pendidik, agar bisa mendapat pendidikan lebih lanjut lagi pada sebuah Universitas Terbuka Banjarmasin secara gratis sampai lulus,” paparnya.

Dia menginginkan, PT Arutmin selalu diberi keberkahan, kelancaran, serta rejeki yang berlimpah atas perhatian dan kepeduliannya. (AA/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA