iklan di pojokbanua

Program Urban Farming Berhasil, Aditya Resmikan Kampung Banturanku di Sungai Besar

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Apr 2024 16:36 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Program urban farming yang digagas oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin telah berhasil diimplementasikan di Banjarbaru. Salah satunya di Kelompok Wanita Tani (KWT) Citra Lestari.

Aditya berkesempatan menyambangi KWT Citra Lestari, di sela kegiatan Temu Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Banjarbaru di Jalan Lestari RT. 17/RW. 03 Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan pada Senin (22/4/2024).

Di kesempatan yang sama, Aditya juga meresmikan program Kampung Banjarbaru Batanam Untuk Kesejahteraan Ku (Banturanku) di KWT Citra Lestari. Ia berharap, program yang diimplementasikan di KWT ini dapat menjadi percontohan di Banjarbaru.

“Kita juga berharap masyarakat lebih aktif untuk menggunakan lahan-lahan yang hari ini belum digunakan,” ujarnya kepada awa media.

Orang nomor satu di Kota Idaman ini mengatakan, lahan yang belum dimanfaatkan oleh masyarakat dapat digunakan baik untuk menanam berbagai komoditas pertanian maupun budidaya produk ternak.

Di Kampung Banturanku terdapat KWT yang terintegrasi dalam satu tempat yakni terdapat berbagai tanam, budaya ikan dan ternak ayam. Di KWT Citra Lestari, terdapat sejumlah komoditas yang ditanam maupun dibudidayakan, seperti cabai, terong, jagung dan ternak lele.

“Sehingga membawa nilai lebih baik untuk keluarga dan kesejahteraan sekitar, termasuk juga membantu menekan inflasi di Banjarbaru,” imbuh Aditya.

Sementara itu, Lurah Sungai Besar, Anindya Risa Destiana menuturkan, awal mulanya KWT Citra Lestari yang beranggotakan sebanyak 30 orang ini belum mendapatkan bantuan. Namun, KWT ini mendapat pembinaan dari dinas terkait.

“Sehingga muncul swadaya masyarakat. Termasuk kegiatan hari ini murni swadaya masyarakat (untuk) menggarap lahannya, dan dibantu wali kota untuk keberlanjutannya,” tuntas Anin, sapaan akrabnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA