iklan di pojokbanua

Program SKPD Mengajar Dimulai, Aditya Berbagi Inspirasi untuk Siswa SMP Negeri 2 Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 14:07 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Program SKPD Mengajar yang dicanangkan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin secara resmi dimulai serentak pada Kamis (16/5/2024).

Bahkan, Aditya secara langsung datang dan berbagi inspirasi kepada siswa SMP Negeri 2 Banjarbaru. Kebetulan, Aditya sendiri merupakan alumni dari sekolah ini.

Dalam kelas inspirasi, Aditya bercerita perjalanan hidupnya dimulai dari menimba ilmu, hingga puncak karirnya sebagai orang nomor satu di Balai Kota Banjarbaru. Tentu ada alasan mendasar mengapa kelas inspirasi ini digelar.

“Kita ingin generasi muda kita memiliki gambaran tentang masa depannya. Makanya ada program ini dan semoga bisa memberikan inspirasi generasi muda kita untuk masa depannya,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Aditya mengaku bersyukur para peserta didik di SMP Negeri 2 Banjarbaru mengikutinya dengan antusias. Jika tak ada aral melintang, program ini akan berjalan selama satu tahun ke depan, untuk kemudian dievaluasi.

“Banjarbaru menjadi satu-satunya daerah yang menjalankan program ini,” cetusnya.

Senada dengan Aditya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru, Dedy Sutoyo menuturkan, respons peserta didik yang mengikuti kelas inspirasi di bawah program SKPD Mengajar. Nantinya, berbagai instansi akan dilibatkan untuk mengisi kelas inspirasi inu.

“Kita lihat respons di luar instansi dan Alhamdulillah banyak yang bersedia, karena sifatnya pengabdian. Kita menyocokkan waktu dengan kesibukkan instansi lain, (nanti) kita agendakan semua instansi masuk sekolah,” imbuh Dedsoe, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Banjarbaru, Norpiyah bersyukur sekolah yang dipimpinnya menjadi yang pertama dikunjungi oleh Wali Kota Banjarbaru, dalam program SKPD Mengajar.

“Semoga program ini terus terlaksana dan dijadwalkan, misalnya setahun sampai dua kali. Bermanfaat bagi peserta diduk kita,” tuntasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA