harjad bjb idul ftr 1445 PB
harjad bjb idul ftr PB

Program EVP PLN Berikan Bantuan Berupa Mainan Kepada Anak Yatim dan Duafa

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Nov 2023 14:14 0 72 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARBARU – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah melalui program sukarelawan karyawan (EVP) memberikan bantuan kepada santri di Pondok Pesantren khusus menampung anak yatim dan dhuafa, Raudhatun Nasyi’in di Banjarbaru pada Senin (20/11/2023).

Idul Fitri (1)
harjad bjb - m ikhsan
harjad bjb - gt manggis
harjad bjb - t baskoro
harjad bjb - rsd idaman
IMG-20240420-WA0002
IMG-20240420-WA0007

Kali ini, bantuan yang diberikan berbeda dari sebelumnya, yakni berupa mainan baik baru maupun bekas yang layak digunakan oleh anak-anak.

Andika Dwi Saputra, Assistant Manager TJSL PLN UID Kalselteng menjelaskan program yang bertema “Save Our Childhood Memories” ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan masa kecil bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

“Lewat program EVP, kita ingin anak-anak yang kurang mampu bisa merasakan kebahagiaan saat bermain dengan mainan, sebab tidak semua orang bisa membeli mainan,” ujar Andika.

Andika menambahkan, program sukarelawan karyawan (EVP) merupakan wadah agar para karyawan dapat terlibat dalam kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan yang dianut oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Difasilitasi oleh bagian TJSL PLN UID Kalselteng, kami adakan pengumpulan berbagai macam mainan dari seluruh pegawai, kemudian dibagikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Harapannya semoga bisa membuat anak-anak jadi lebih semangat, menambah kebahagiaan namun tidak mengganggu aktifitas belajar rutinnya.” pungkas Andika.

Pimpinan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa, Raudhatun Nasyi’in Ustadz Hendry Admaja, S.HI mengapresiasi bantuan dari PLN kali ini.

“Bantuan PLN kali ini sungguh unik dan luar biasa, jika biasanya bantuan berupa sembako dan bahan konsumsi lainnya, sekarang berupa mainan,” kata Ustadz Hendry.

Bantuan mainan ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak, sebab di pesantren terdapat sekitar 250 anak yatim dan dhuafa yang tidak mampu membeli mainan. Pesantren juga menyediakan waktu khusus untuk bermain, yaitu hari Minggu agar anak-anak bisa memanfaatkan mainan yang diberikan PLN, sambung Ustadz Hendry.

Harapannya dengan adanya bantuan mainan ini, para anak yatim dan dhuafa di pesantren Raudhatun Nasyi’in bisa merasakan kebahagiaan dan meningkatkan aktivitas motoriknya yang akan bersinergi menjadi motivasi bagi anak-anak untuk rajin belajar dan beribadah, tutup Ustadz Hendry.

Pada hari yang sama, PLN UID Kalselteng melalui PLN UP3 Kuala Kapuas juga membagikan mainan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Yayasan Budi Sejahtera yang menampung 12 anak yatim dan dhuafa berlokasi di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (RLS/AY)

 

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA