iklan di pojokbanua

Pria Ditemukan Tewas di Pemancingan Kayu Rabah, Simak Kronologi Versi Polisi

waktu baca 2 menit
Selasa, 3 Okt 2023 17:31 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Usai melakukan sejumlah penyelidikan dan penanganan di lapangan, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) sampaikan kronologi pria yang ditemukan tewas di lokasi Pemancingan, Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan.

IMG-20240616-WA0002

Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan melalui Kasubdi PIDM, Aipda M. Husaini mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar puku 09.00 Wita tepat di tepi Sungai Ray 9, Desa Kayu Rabah RT. 07/RW 02.

“Identitas korban bernama Ahmadi (68) yang berprofesi sebagai petani. Ia merupakan warga Birayang Surapati, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS),” ungkapnya di Barabai, Selasa (3/10/2023).

Semula, korban Ahmadi bersama dua saksi Abu dan Dayat sekitar jam 06.00 Wita berangkat ke Sungai Ray 9 dengan tujuan untuk memancing ikan. Sesampainya di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir umum.

Kemudian, korban dan para saksi berjalan kaki menuju lokasi pemancingan ikan yang berjarak sekitar 2 kilometer.

“Setelah sampai di lokasi pemancingan bersama masyarakat yang lainnya, tiba-tiba korban terjatuh dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar untuk memanggilkan para saksi tersebut,” lanjutnya.

Lantas, para saksi dan masyarakat lalu memangku korban untuk istirahat dan saat itu korban Ahmadi sempat mengeluh pusing dan kesulitan bernapas. Sekitar 15 menit setelahnya, korban meninggal dunia.

“Saksi Abu lalu memberitahukan kejadian tersebut lewat telepon kepada keluarga korban dan sekitar jam 10.30 Wita pihak keluarga datang untuk menjemput korban dan langsung di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, Husaini menerangkan, pihak keluarga menolak untuk korban di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Mengingat, pihak keluarga menganggap kejadian tersebut adalah musibah.

Hal ini dikarenakan usianya sudah tua dan mengalami pusing, serta sesak napas yang diduga karena kelelahan akibat berjalan kaki menuju tempat pemancingan ikan pada waktu itu.

“Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan dan tidak akan menuntut siapapun juga di kemudian hari terkait kejadian ini,” tutupnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA