iklan di pojokbanua

Pria asal Jatim Dibekuk Polisi, Diduga Ingin Rampas Ponsel di Mobil Travel

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Des 2023 13:17 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Seorang pria berinisial H (35), warga Babatan RT. 03/RW. 06, Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim) terpaksa harus digiring anggota Polsek Liang Anggang pada Rabu (13/12/2023) siang.

Wajahnya tampak lesu, saat ia digiring oleh penyidik Polsek Liang Anggang, usai diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang pada Selasa (12/12/2023) malam.

Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede mengatakan, H menumpang mobil travel yang dikemudikan oleh DHY (21)yang merupakan warga Kabupaten Balangan. Saat itu, H berangkat dari Banjarmasin dan hendak menuju Muara Teweh dan duduk dibelakang sopir.

Saat itu, ada tiga penumpang lainnya masing-masing berinisial AU (20), warga Banjarmasin, SD (20), warga Kabupaten Barito Utara dan NK (38), warga Kabupaten Barito Selatan.

“Saat tiba di lokasi kejadian, pelaku H ini mengambil kunci roda di bawah jok mobil. Karena ingin memiliki ponsel dari kedua penumpang lainnya, dia memukul korban bersama dengan sopir di pinggir jalan. Kemudian sang sopir kabur,” ujar Yuda saat ditemui awak media di Polsek Liang Anggang.

Akibatnya, ketiga korban mengalami luka-luka di bagian kepala. Ketiganya pun mendapatkan penanganan di rumah sakit terdekat.

Tak lama, teman DHY yang juga sesama sopir travel pun menyinggahi mobil yang dikemudikan DHY, dengan maksud memberikan pertolongan. Tak lama, teman DHY lari dari mobilnya karena dikejar oleh H.

“Kemudian ia mencoba membawa mobil travel milik teman korban. Namun karena tidak begitu mahir mengemudi, jadi mobol masuk ke jurang,” beber Yuda.

Selain satu kunci roda, kepolisian juga mengamankan barang bukti masing-masimh satu unit mobil Xenia warna putih, ponsel merek iPhone 11 dan merek Vivo.

“Pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun,” tutup Yuda. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA