iklan di pojokbanua

PPPK Tak Kunjung Dilantik, BKPSDMD HST: Masih Ada Proses Verifikasi

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Mar 2024 18:23 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Ratusan pelamar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Hulu Sungai Tengah (HST) telah dinyatakan lulus seleksi beberapa waktu lalu.

Namun, beberapa bulan berjalan dan telah melewati rangkaian proses administrasi lanjutan. Mereka masih menunggu kejelasan pembagian Surat Keputusan (SK) dan kapan mulai bekerja.

Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Wahyudi Rahmad mengatakan, saat ini masih ada yang proses verifikasi atas usulan nomor induk (NI) PPPK dari para pelamar.

Lebih lanjut, prosesnya pun bertahap dan ini merupakan kewenangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan pihaknya hanya memastikan untuk pengusulan dan progres perkembangannya.

Untuk di HST sendiri, jumlah yang diusulkan sesuai total peserta PPPK yang lulus seleksi dan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH). Rinciannya sebanyak 429 formasi guru, 331 formasi tenaga kesehatan, dan 41 tenaga teknis.

“Kalau sudah selesai semua, baru kita proses pembuatan SK dan merencenakan pelantikan,” ujarnya kepada pojokbanua.com, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, Kantor Regional VIII BKN Kalimantan melaporkan, untuk NI PPPK Kabupaten HST per tanggal 13 Maret 2024 memang belum sepenuhnya rampung.

Pihaknya merincikan, dari usulan masuk 429 formasi guru di HST baru sebanyak 424 orang yang disetujui. Sedangkan, sebanyak 3 di antaranya berstatus BTS alias dokumen usulannya dalam perbaikan dan dikembalikan ke instansi, lalu dua lainnya masuk proses verifikasi.

Kemudian, untuk formasi teknis tercatat usulan masuk sebanyak dua pelamar dan telah memenuhi syarat. Lalu, ada lagi teknis dalam kategori khusus yang usulan masuknya sebanyak 39 formasi dan 1 di antaranya masih proses verifikasi.

Terakhir, formasi kesehatan. Usul masuknya sebanyak 68 dan telah memenuhi syarat. Lalu, ada lagi formasi kesehatan dengan kategori khusus dengan usulan masuk sebanyak 263 dan 1 di antaranya masih berstatus BTS. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA