iklan di pojokbanua

PPKM di Banjarmasin Diperpanjang, Ibnu Sina Protes hingga Surati Pemerintah Pusat

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Okt 2021 17:11 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Sebagai salah satu bentuk protes Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina terhadap keputusan pemerintah pusat mengenai PPKM level 4 diperpanjang ditunjukan melalui sebuah surat, Kamis (7/9/2021).

Surat yang dikirimkan Ibnu tersebut berisi perihal pengecekan ulang terkait data yang telah dikirimkan, untuk kembali dikoreksi mengenai keputusan penentuan level PPKM di Banjarmasin.

“Saya sudah mengirimkan surat ke Menko, ya harapannya semoga bisa dievaluasi kembali. Terima kasih pak Menko sudah mendengar aspirasi kami,” ujar Ibnu.

Ia menegaskan, hal tersebut dilakukannya lantaran ada tiga indikator utama dalam penilaian level PPKM telah terpenuhi. Sehingga, membuat dirinya merasa tidak terima dan mengirimkan surat untuk meminta dievaluasi kembali.

Tiga indikator itu antara lain jumlah kasus mingguan hanya 3,9 dari 100 ribu penduduk, kasus perawatan mingguan di angka 2,5 dari 100 ribu penduduk dan Bed Occupancy Rate (BOR) di angka 4 persen.

Selain itu, Ibnu menyebut sebelumnya sudah ada kabar bahwa Banjarmasin mengalami penurunan level. Namun, ternyata hal tersebut tidak terlaksana.

“Sebelumnya sudah ada pengumuman kalau tidak ada provinsi yang level 4 di luar Jawa-Bali, Kalsel saja tidak level 4. Kenapa Banjarmasin masih level 4, kan itu membuat kita bertanya tanya,” cetus Ibnu.

Menurutnya, ia tidak ingin menambah beban masyarakat dengan perpanjangan PPKM level 4 di Banjarmasin, karena kota ini telah layak untuk turun level.

Terlebih, sudah tidak ditemukan pasien positif Covid-19 lagi di RS Sultan Suriansyah, sedangkan di RSUD Ulin yang merupakan rumah sakit rujukan juga hanya tersisa 5 pasien. Tentunya, hal tersebut juga menjadi salah satu indikator dari penurunan level PPKM. (KN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA