iklan di pojokbanua

Polisi Catat Puluhan Pelanggar Lalu Lintas di HST, Terbanyak di Lapangan Dwi Warna

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Sep 2023 15:57 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Selama berjalannya Operasi Zebra intan 2023 di wilayah Hukum Polres Hulu Sungai Tengah (HST), tercatat sudah ada 49 pelanggar lalu lintas yang terjaring petugas.

Pada operasi kali ini, kawasan Lapangan Dwi Warna Barabai yang paling banyak didapati pelanggar dengan kasus dominan pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Operasi Zebra Intan 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari ini, sudah berhasil terjaring 49 pelanggar lalulintas dengan didominasi kendaraan roda dua. Jenis pelanggaran terbanyak adalah yang tidak menggunakan helm,” ungkap Kapolres HST, AKBP Jimmy Kurniawan, melalui Kasubsi PIDM Humas Polres HST, Aipda M Husaini, Sabtu (16/9/2023).

Husaini mengatakan, operasi ini secara resmi dilaksanakan serentak sejak hari Senin (4/9/2023) lalu hingga saat ini sudah berjalan kurang lebih 12 hari.

Terkait titik lokasi Lapangan Dwi Warna Barabai yang paling banyak ditemukan adanya pelanggaran, pihaknya melalui Satlantas Polres HST akan terus berupaya melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin taat dalam berlalu lintas.

“Yang paling penting adalah mencegah terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Di samping itu, Satlantas HST juga turut berupaya untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas dengan melaksanakan sosialisasi terus-menerus menggunakan spanduk dan pembagian brosur menyasar titik-titik rawan terjadinya kecelakaan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sasaran utama dalam Operasi Zebra Intan 2023 ini antara lain pengendara menggunakan ponsel saat berkendaraan, pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian juga, pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, pengemudi dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus, serta yang melebihi batas kecepatan.

“ini merupakan upaya kita untuk terus menjaga kelancaran dan keamanan para pengendara dalam berlalulintas, khususnya di HST,” tuntasnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA