iklan di pojokbanua

Polemik Pelantikan Sekwan Telah Usai, Erny: Ini Mutasi, Bukan Pengembalian

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jun 2024 11:51 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Polemik pelantikan Sekretaris Dewan (Sekwan) akhirnya telah usai. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar (BKDPSDM) Kabupaten Banjar menggelar pelantikan Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Disnakertrans Banjar pada Jumat (31/5/2024).

IMG-20240616-WA0002

Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie, resmi melantik dua pejabat, yakni Sekwan DPRD Banjar yang kembali dijabat oleh Aslam dan Kepala Disnakertrans yang dijabat oleh Mahmudah.

“Terkait pelantikan hari ini, yang dilantik adalah sekwan, sesuai usulan DPRD Banjar melalui izin Kemendagri,” ujar Kepala BKDPSDM Banjar, Erny usai pelantikan.

Namun, lanjut Erny, pihaknya masih belum menerima surat fisik aslinya. Akan tetapi, ia sudah melakukan koordinasi dengan Kemendagri untuk menggelar pelantikan.

“Alhamdulillah, kita sudah koordinasi via telepon dengan Kemendagri dan penghubung Provinsi Kalsel di Jakarta oleh Kepala Bidang. Alhamdulillah, akhirnya hari ini kita bisa melantik pejabat,” sebutnya.

Saat ditanya apakah pelantikan tersebut adalah pengembalian pejabat ke jabatan sebelumnya, Erny menjawab bahwa pelantikan ini bukanlah pengembalian jabatan.

“Artinya ini mutasi, bukan pengembalian. Karena sebelumnya itu sudah dilantik, dan persyaratan pelantikan sebelumnya juga lengkap, sehingga rekomendasi untuk menggelar pelantikan lengkap,” jelasnya.

“Pelantikan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Pak Bupati. Mudah-mudahan Kabupaten Banjar menjadi lebih baik,” tutup Erny.

Diberitakan sebelumnya, DPRD Banjar diisukan akan menggunakan hak angketnya untuk mengembalikan Aslam sebagai Sekwan. Pemkab Banjar dinilai menyalahi aturan dalam melakukan pelantikan Sekwan tanpa koordinasi dengan pimpinan dewan. (WF/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA