iklan di pojokbanua

PKB Banjarbaru Pertimbangkan Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Apr 2024 17:49 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarbaru mempertimbangkan untuk mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada Banjarbaru 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari Restuningtyas kepada sejumlah awak media di Kantor DPC PKB Banjarbaru, Jalan Palam, Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (24/4/2024) sore.

“Ada beberapa teman (kader, red) yang siap, itu nanti kita tunggu waktu saja,” ujarnya.

Kendati demikian, DPC PKB Banjarbaru tetap melaksanakan rekrutmen bakal calon kepala daerah di Pilkada Banjarbaru. Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari DPP PKB dan DPW PKB Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC PKB Banjarbaru dibuka per hari ini sampai dengan tanggal 20 Agustus 2024 mendatang.

“Tentunya mekanismenbya sesuai arahan DPP dan DPW nantinya bakal calon ini akan mengambil formulir di sini maupun pendaftaran melalui online,” tutur Ririk.

Ia mengklaim, PKB Banjarbaru tidak memasang persyaratan tertentu untuk bakal calon kepala daerah. Ririk hanya berharap, sosok yang diusung nantinya bisa membesarkan PKB Banjarbaru maupun Kota Banjarbaru pada umumnya.

“Kader yang ikut juga harus mendaftar,” cetus Ririk.

Untuk diketahui, PKB Banjarbaru memperoleh sedikitnya tiga kursi di DPRD Banjarbaru. Otomatis, untuk mengusung bakal calon kepala daerah diperlukan koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

Apakah nantinya PKB Banjarbaru membuka peluang berkoalisi dengan parpol lain? Ririk tidak menampik hal tersebut. Ia menyebut komunikasi politik terus digencarkan kepada parpol lain di Kota Idaman.

“Komunikasi (ke parpol) sudah beberapa, nanti mungkin selanjutnya kita tindaklanjuti,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA