iklan di pojokbanua

Pj Bupati Tala: APBD dari Rakyat, Harus Kembali ke Rakyat

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Sep 2023 21:08 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), Ir. H. Syamsir Rahman menyebut, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) bersumber dari rakyat dan harus kembali dirasakan oleh rakyat.

IMG-20240616-WA0002

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti rapat paripurna dengan acara Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tala tentang Perubahan APBD TA 2023 di Gedung DPRD Tala, Kamis (21/9/2023).

“Kesepakatan terhadap perubahan APBD hari ini sejatinya adalah untuk kepentingan rakyat Tala. Bukan untuk Pj bupati, bukan pula untuk para anggota dewan. Sekali lagi, semua untuk masyarakat Tala,” ucap Syamsir.

Dia meminta, seluruh kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala dapat melaksanakan setiap program. Kegiatan hingga sub kegiatan yang telah direncanakan dengan sungguh-sungguh di sisa waktu yang tidak banyak ini.

“Sejak hari ini, kita hanya punya waktu 3 bulan untuk merealisasikan perubahan APBD. Jadi, tanggal 20 Desember 2023 harus sudah selesai,” imbuhnya.

Guna memastikan proses serapan anggaran ini berjalan dengan baik, ia akan turut memantau laporan masing-masing SKPD lingkup Pemkab Tala setiap bulannya.

Syamsir mengapresiasi, kinerja para wakil rakyat yang telah berjuang membahas raperda ini hingga akhirnya sampai pada tahapan paripurna.

“Kita dengar juga ada catatan-catatan yang disampaikan seluruh fraksi DPRD Tala, semuanya bersifat membangun dengan anggaran yang sudah disiapkan,” jelasnya.

Berharap, mekanisme perubahan APBD untuk TA yang akan datang agar dapat dipersiapkan lebih awal lagi. Pasalnya, masih ada tahapan yang harus dilakukan pasca adanya persetujuan antara eksekutif dan legislatif seperti harus ada evaluasi dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) sebelum akhirnya dikembalikan ke DPRD Tala.

Adapun, kesepakatan pengambilan keputusan terhadap raperda ini ditandai dengan penandatangan berita acara persetujuan oleh Pj Bupati Tala bersama pimpinan DPRD Tala. (Diskominfo Tala/BS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA