Piala AFF 2022: Hadapi Thailand, Indonesia Wajib Menang

waktu baca 2 menit
Kamis, 29 Des 2022 07:47 0 152 Andy Arfian

POJOKBANUA.COM, BANJARBARU – Laga sengit AFF 2022 antara Indonesia melawan Thailand akan tersaji sore ini, Kamis (29/12/2022) di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Demi memuluskan langkah lolos ke semifinal Indonesia wajib menang. Di atas kertas kedua tim memiliki kekuatan yang sama, namun timnas Indonesia lebih diuntungkan sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga di fase grup Piala AFF 2022. Setelah duel lawan Thailand, Timnas Indonesia akan bertarung lawan Filipina di laga akhir pada 2 Januari mendatang.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand sendiri belum bisa memastikan tiket semifinal Piala AFF 2022 bila menang lawan Skuad Garuda. Hal itu dikarenakan mereka masih bakal berjumpa Kamboja di laga terakhir yang juga masih punya peluang untuk lolos.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Kehadiran ribuan suporter Indonesia akan menjadi penyemangat bagi Fachruddin cs menaklukan tim Gajah Perang, Thailand.

Dikutip dari suara.com -jaringan berita pojokbanua.com, Shin Tae-yong mulai menyiapkan skuat terbaiknya guna menghadapi Thailand, termasuk strategi kejutan untuk membendung tim Negeri Gajah Perang itu.

“Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya,” kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Dikabarkan Thailand terancam tampil tanpa Theerathon Bunmathan. Sang pemain mengalami cedera pada akhir laga versus Filipina.

Sedangkan tuan rumah Indonesia akan menurunkan komposisi terbaiknya.

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic.
Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda.
Pelatih: Alexandre Polking.(AY)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA