iklan di pojokbanua

Peserta Apeksi Diajak Menanam Pohon hingga Memanah dan Berkuda di Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Apr 2024 18:40 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Peserta Rapat Kerja Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan mengikuti City Tour di Banjarbaru, sebagai tuan rumah dengan kegiatan menanam pohon hingga memanah dan berkuda pada Sabtu (20/4/2024).

IMG-20240616-WA0002

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyambut hangat kehadiran para peserta yang hadir, yang juga bertepatan dengan hari jadi (harjad) ke-25 Kota Banjarbaru.
“Kesan yang luar biasa di hari jadi kota Banjarbaru ini, para pimpinan-pimpinan daerah datang berkunjung dimulai dengan menanam pohon di kawasan Embung Cempaka ini” ujar Aditya.
Ia berharap apa yang ditanam hari ini bakal menjadi manfaat dan kenangan baik di kemudian hari. Pada kesempatan ini ditanam 15 bibit pinus, 5 jambu Jamaika, 1 nangka madu, dan 9 pohon belimbing.

Selanjutnya para peserta mengunjungi salah satu tempat Berkuda Johnhaus Stable di Kelurahan Guntung Manggis.
Di tempat ini, para peserta tak hanya bisa melihat bagaimana peternakan kuda, namun juga dilatih cara menunggang kuda yang baik dan aman.
Para peserta terlihat sangat antusias, di Johnhaus Stable tak hanya terdapat kuda lokal namun juga terdapat kuda dari Selandia Baru.

Tak hanya berkuda, para peserta juga adu ketangkasan dalam Memanah bersama Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banjarbaru.
Peserta City Tour dibimbing langsung oleh para profesional di bidang panahan.
Antusiasme para peserta diharap dapat menjadi awal untuk terus mempopulerkan olahraga panahan di Kota Banjarbaru.

Di akhir City Tour para peserta berkunjung ke Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru utnuk melihat berbagai kerajinan dan produk unggulan khas Banjarbaru.
Seperti kerajinan Purun hingga kerajinan Limbah Kelapa hasil kreativitas warga Banjarbaru. Para peserta pun menikmati makan siang dengan menu-menu khas dari Banjarbaru yang tersedia di Dekranasda Creative Hub.

Peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan akan kembali melanjutkan kegiatan pada sore hingga malam hari bersamaan dengan perayaan puncak harjad ke-25 Kota Banjarbaru di Lapangan dr. Murdjani.
Agenda dilanjutkan dengan rapat kerja pada Minggu (21/4/2024) dan ditutup dengan Malam Keakraban yang kembali dihelat di Lapangan dr. Murdjani. (MedCenBJB/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA