Pertama Kalinya, Cempaka FC Juarai Piala Paman Birin ke-6

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Jun 2023 09:21 0 84 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pertandingan final Piala Paman Birin ke-6 yang dihelat di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru pada Rabu (7/6/2023) sore berlangsung seru.

Pada laga final sendiri, ada dua kesebelasan dari dua kelurahan di Banjarbaru yang berlaga. Yaitu, kesebelasan Kelurahan Cempaka, dan kesebelasan Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Laga yang disaksikan ratusan pasang mata sendiri berlangsung seru. Gol demi gol menghujani gawang dua kesebelasan. Hingga akhirnya saat bunyi peluit panjang dari wasit, kesebelasan Kelurahan Cempaka mampu menekuk kesebelasan Kelurahan Landasan Ulin Utara dengan skor 2-1.

Lurah Cempaka, Supriyanto yang menyaksikan kesebelasan kelurahannya berlaga dan keluar sebagai juara mengaku bersyukur. Pasalnya, kemenangan ini merupakan yang pertama dicapai kesebelasan Kelurahan Cempaka.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

“Ini pertama kali, sebelumnya kita meraih juara kedua dan ketiga. Ini yang pertama kali menjadi juara satu,” ujarnya saat ditemui pojokbanua.com di pinggir lapangan rumput.

“Kami sangat bangga dengan tim kami. Perjuangan mereka tidak sia-sia,” tambah Supriyanto.

Dia menuturkan, kesebelasan kelurahannya kerap kali rutin berlatih, yang tergabung dengan kesebelasan kelurahan lain di Kecamatan Cempaka. Latihan sendiri dipusatkan di Lapangan Bola Pumpung, Kelurahan Sungai Tiung.

Dalam laga ini, dirinya menyebut bahwa kesebelasan Kelurahan Cempaka diisi oleh warga setempat. Sebagian di antaranya merupakan pemain sepak bola murni dan rutin latihan.

“Ini menjadi penyemangat bahwa kita bisa menjadi juara dan bisa dipertahankan. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa mempelajari teknik bermain,” beber Supriyanto.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor yang hadir pada final dan penutupan Piala Paman Birin ke-6 ini mengakui, laga antara kesebelasan Kelurahan Cempaka dengan Kelurahan Landasan Ulin Utara berlangsung seru.

“Pertandingannya sangat seru sekali, sampai-sampai ingin menikmati pertandingan final pada sore hari ini,” lugas gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA