iklan di pojokbanua

Penjaringan Golkar Ditutup, Berikut Enam Sosok Bacalon Bupati dan Wakil Bupati HST

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mei 2024 19:09 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – DPC Partai Golkar Hulu Sungai Tengah (HST) secara resmi menutup pendaftaran penjaringan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati HST, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data yang masuk, ada enam nama yang tercatat mengajukan diri ingin mendapatkan rekomendasi partainya untuk maju di Pilkada 2024.

Untuk diketahui, partai berlambang pohon beringin ini merupakan salah satu partai pemenang pileg di HST. Mereka berhasil meraih lima kursi dan dipastikan mendapatkan pucuk pimpinan DPRD HST.

Lantas, siapakah sosok keenam pendaftar Bacalon Bupati dan Wakil Bupati HST tersebut?

Sekretaris DPC Partai Golkar HST, Suhaimi menjelaskan, dari keenam pendaftar itu, ada empat bacalon bupati dan dua bacalon wakil bupati HST. Mereka secara resmi mendaftar penjaringan sejak tanggal 1-20 Mei 2024.

Sosok pertama yakni petahana Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri. Mereka ikut penjaringan di Partai Golkar langsung sepasang sebagai bacalon Bupati dan Wakil Bupati HST.

Kemudian bacalon Bupati HST, Rasyid Ridha yang merupakan adik mantan Bupati HST periode 2010-2015, almarhum Harun Nurasid. Ia merupakan birokrat dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.

Berikutnya, mantan Direktur RSHD Barabai, dr Muhammad Asnal dan mantan anggota DPRD HST hasil PAW, Muhammad Rifa’i. Keduanya juga menyatakan diri maju sebagai bacalon Bupati HST.

Terakhir, Bacalon Wakil Bupati HST Muhammad Syarwani. Ia juga merupakan Pambakal Batu Tangga yang menyatakan diri siap ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik setiap pendaftar yang ikut dalam penjaringan Partai Golkar ini dan akan ditindaklanjuti sesuai tahapan yang ada,” kata Suhaimi, Rabu (22/5/2024).

Ia mengatakan, sebenarnya ada kandidat lain yang juga telah mengambil formulir. Namun, hingga tahapan penjaringan ditutup, pihaknya tidak ada mendapatkan pengembalian formulir tambahan.

“Selanjutnya, formulir pendaftar penjaringan yang masuk ini akan kami bawa ke pleno di tingkat provinsi,” pungkasnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA