Penginapan Diduga Layani Tamu Pasangan Tak Resmi Dibayangi Surat Peringatan

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 11:57 0 189 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pengelola penginapan yang diduga melayani tiga pasangan tidak sah saat kegiatan cipta kondisi pada Sabtu (4/11/2023) malam, dipanggil oleh Satpol PP Banjarbaru, Senin (6/11/2023) pagi.

Kepala Satpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman mengatakan bahwa pihaknya meminta pertanggungjawaban pengelola penginapan. Terutama dalam hal pengawasan terhadap tamu yang berkunjung.

“Apa saja yang mereka terapkan untuk bisa melayani sepasang laki-laki dan perempuan itu. Tentunya ada teguran untuk mereka (pengelola penginapan),” ujar Dayat, sapaan akrabnya di Banjarbaru, Selasa (5/11/2023) pagi.

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pembinaan Destinasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Noor Fauzi menuturkan pihaknya akan melayangkan surat peringatan pertama bagi pengelola penginapan.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Dari segi prosedur, kita melayangkan surat peringatan pertama, nanti sesuai prosedur selama 3 kali melayangkan surat peringatan itu akan kita cabut (izinnya) sesuai peraturan berlaku,” bebernya.

Lalu, bagaimana pengawasan Disporabudpar terkait pengawasan penginapan di Banjarbaru? Fauzi menyebut bahwa langkah yang saat ini dilakukan bersifat pembinaan dan pengawasan destinasi.

“Sifatnya hanya pemantauan dan pengawasan berkala, karena banyaknya objek jasa pariwisata jadi kami dalam setahun hanya 1 sampai 2 kali bertemu dengan objek wisata,” ungkapnya.

Namun demikian, Fauzi memastikan jajarannya akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk, baik itu dari hasil kegiatan Satpol PP maupun laporan langsung dari masyarakat.

“Jadi sesuai waktu yang diatur dalam Perwali, maka kita akan melakukan tindak lanjut sesuai yang terjadi di lapangan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Satpol PP Banjarbaru mendapati tiga pasangan bukan suami istri di salah satu hotel di di Jalan A. Yani Kilometer 24,7 serta dua penginapan di Jalan Angkasa, Kecamatan Landasan Ulin pada Sabtu (4/11/2023).

Ketiga pasangan tersebut, masing-masing berinisial AN (23), P (19), AR (19), NR (18), J (42) dan M (39). Mereka diamankan petugas bersama barang bukti berupa jamuatau obat kuat tradisional, tisu magic, serta pakaian dalam. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA