iklan di pojokbanua

Pengamat Minta Kasus Pembunuhan Sadis di Desa Mengkauk Diusut Tuntas, Jangan Terjadi Lagi!

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Apr 2023 10:22 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA –
Pengamat Hukum, Supiansyah Darham meminta kasus pembunuhan sadis terhadap Sabriansyah pada sebuah kebun karet di Desa Mengkauk, Kabupaten Banjar diusut sampai tuntas.

“Ini luar biasa sadisnya, ditembak dan dibacok, ini harus diusut tuntas. Sampai dengan siapa dibalik peristiwa ini, jangan tebang pilih,” ujarnya saat dihubungi pojokbanua.com, Selasa (4/4/2023).

Dia menilai, kasus ini ada aktor di belakangnya. Sehingga, dirinya meminta dengan serius agar kasus ini harus diusut tuntas, jangan sampai peristiwa ini terjadi lagi.

“Kita yakin, Polda Kalsel dan Polres Banjar bisa membongkar kasus ini karena sudah ada yang diamankan,” tuturnya.

Ia berharap, dengan diamankannya pelaku ini maka akan terbongkar semuanya. “Kita menunggu hasil kerja aparat kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini,” lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Sabriansyah tewas dengan luka tembak di kepala dan luka bacok, bahkan leher pria itu digorok oleh pelaku yang diduga preman. Pembunuhan ini diduga akibat sengketa lahan tambang batu bara, di mana korban menutup jalan hauling.

Sabriansyah warga Jalan Batu Nyaring, Desa Matang Batas, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin mengaku mempunyai SHM sejak tahun 2001. Namun, dirinya tidak pernah mendapatkan kompensasi atau ganti rugi dari perusahaan tambang batu bara tersebut.

Kemudian, korban berupaya meminta hak kepada perusahaan, namun tidak ada tanggapan. Akhirnya, korban memblokir akses jalan angkutan batu bara dan terjadilah kejadian nahas itu.

Teranyar, sudah ada empat orang yang ditetapkan polisi sebagai tersangka. Mereka berinisial Y, R, YF dan S. Meski prosesnya sudah ke tahap penyidikan, namun kasus ini masih terus dikembangkan. Polisi masih mencari tahu mengenai siapa saja pelaku yang terlibat atau ada aktor intelektual di belakangnya. (WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA