iklan di pojokbanua

Pengajian Akbar Dalam Rangka Milad ke-3 Ponpes RMA

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Des 2022 08:07 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, BANJARBARU – Dalam rangka Milad ke-3, Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (Ponpes RMA) menggelar Pengajian Akbar dan Saprah Amal bersama Guru Muhammad Yannor Kalua di Jalan Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Sabtu (10/12/2022) malam.

IMG-20240616-WA0002

Lantunan syair syair shalawat terdengar semangat dibawakan Pimpinan Ponpes RMA Gus Muha beserta para santri yang diiringi sahutan sahutan dari Jemaah laki laki dan perempuan baik dari Kota Martapura maupun Banjarbaru.

Dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel Suparno, Habib Abdullah Alkaff, Para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan.

Milad ke-3, Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (Ponpes RMA) menggelar Pengajian Akbar dan Saprah Amal bersama Guru Muhammad Yannor Kalua di Jalan Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Istimewa)


Pada saprah amal Guru Yannor melelang 2 selendangnya untuk membantu pembangunan atap atau kanopi Ponpes RMA guna menjalin ukhuwah Islamiyah dan membina akhlak masyarakat.

Sambutan Gubernur Kalsel yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suparno menyampaikan selamat milad ke-3 Ponpes RMA dan berharap kedepan terus melahirkan santri santriwati yang hebat untuk membangun banua tercinta ini.

“Oleh sebab itu, kita harus melakukan berbagai upaya dan kualitas kehidupan umat beragama agar terus meningkat baik dari aspek ukhuwah Islamiyah, watoniyah serta basiyah sebgaimana pendiri bangsa terdahulu,”ujarnya.

Dirinya mengaku bersyukur bahwa kehidupan umat beragama di kalangan umat Islam di Kalsel mengalami perkembangan yang sangat baik dan menggembirakan diantaranya sekolah islam, universitas islam, ponpes hingga kegiatan seperti pengajian saat ini sudah sering dilaksanakan.

“Dengan adanya pengajian akbar seperti ini diharapkan menjadi tempat untuk melahirkan umat muslim yang bermoral dan berakhlak beriman bagi umat beragama lainnya,” harapnya.

Sementara Guru Yannor dalam tausyiahnya menyampaikan empat ciri orang beriman yaitu orang yang mensucikan hatinya dari pada sifat sombong dan permusuhan, membersihkan lidahnya dari pada dusta dan ghibah, membersihkan hatinya dari pada penilaian manusia dan membersihkan rongga mulut dan perut dari pada yang haram.

Ditempat yang sama Pemimpin sekaligus Pengasuh Ponpes RMA, Gus Muha menyebut hasil yang diperoleh dari lelang selendang Guru Yannor Kalua sebesar 2,8 Juta Rupiah, dimana data tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan Ponpes RMA Banjarbaru.

Ia menambahkan serangkaian milad ke-3 ponpesnya, selain mengadakan Event Jalan Santai berhadiah doorprize menarik juga sekaligus memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-77 pada Minggu 11 Desember 2022. (WF)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA