Penelusuran Dugaan Perusakan APK, Panwascam Landasan Ulin Kesulitan Cari Bukti Visual

waktu baca 2 menit
Kamis, 28 Des 2023 08:22 0 232 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Penelusuran dugaan perusakan alat peraga kampanye (APK) milik calon anggota legislatif (caleg) DPRD Banjarbaru dari Partai Gerindra, Neni Hendriyawati terus dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Landasan Ulin.

Namun, diakui Komisioner Panwascam Landasan Ulin Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Ferhad Fasha, jajarannya masih mendapati kesulitan dalam penelusuran dugaan perusakan APK ini. Yakni tidak adanya kamera pengintai (CCTV) di sepanjang Jalan Lingkar Utara, berdasarkan hasil koordinasi jajaeannya dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru.

“Kita kesulitan mencari bukti visual, makanya kita menggerakkan pemangku kepentingan seperti RT, RW, tokoh masyarakat bahkan Bhabinkamtibmas Syamsudin Noor dan Guntung Payung,” ujarnya saat ditemui pojokbanua.com di Sekretariat Panwascam Landasan Ulin, Jalan Garuda, Kelurahan Landasan Ulin Timur pada Selasa (27/12/2023) sore.

Sebelumnya, Ferhad mengungkapkan, jajarannya telah turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD). Di mana, APK milik Neni yang diduga dirusak berada di Kelurahan Guntung Payung (sebelumnya diberitakan di Kelurahan Syamsudin Noor).

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

“Fakta yang juga kita dapat adalah (APK) berada di tanah sengketa. Itu informasi yang kita dapat,” ungkapnya.

Ferhad pun menjadikan adanya dugaan perusakan APK ini sebagai informasi awal untuk menjadi sebuah temuan. Tim penelusuran yang dibentuk sendiri, akan bekerja selama tujuh hari kerja untuk menelusuri apakah termasuk pelanggan pemilu atau tidak.

Karena masih berbentuk informasi, Panwascam Landasan Ulin pun belum bisa menentukan apakah dugaan perusakan APK milik Neni termasuk pelanggaran pemilu atau tidak.

“Setelah 7 hari kerja baru ada hasilnya, apakah pelanggaran atau tidak dan itu yang akan kita sampaikan ke pihak terkait,” tutupnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA