Penegakan Perda, Bupati HST Dapati Ratusan Botol Minuman Beralkohol

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 11:06 0 156 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Upaya penegakan Perda Ramadan Nomor 3 tahun 2016 dan Perda Minuman Keras (Miras) Nomor 15 Tahun 2019 sangat gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) menyasar sejumlah titik.

Bahkan, Bupati HST, Aulia Oktafiandi memimpin langsung razia bersama 50 personel Satpol PP dan Damkar HST.

Hasilnya, sebanyak 287 botol alkohol dengan kadar 95 persen dan tiga botol minuman jenis anggur merah berhasil diamankan dari sebuah warung malam.

Temuan itu didapatkan pihaknya saat razia tadi malam yang dimulai sejak pukul 23.00 Wita hingga pukul 03.00 Wita pada salah satu warung malam di Desa Tembok Bahalang, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS).

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

Kasatpol PP dan Damkar HST, Subhani mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu warga berinisial RA yang kedapatan menyimpan serta menjual alkohol 95 persen di salah satu warung malam Desa Tembok Bahalang tersebut.

Lebih lanjut, oknum yang diamankan, akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku di Kabupaten HST.

“Barang bukti yang diamankan sebanyak 287 botol alkohol 95 persen dan minuman jenis anggur merah tiga botol dalam keadaan sudah kosong,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (18/04/2023) dini hari.

Sementara itu, Bupati HST, Aulia Oktafiandi mengatakan, dalam rangka menyucikan Bulan Ramadan, masyarakat tidak hanya turut menegakkan aturan, namun juga upaya pencegahan.

Lebih lanjut, salah satu usaha pencegahan yakni terus melakukan penertiban agar di bulan Ramadan.asyarakat betul-betul memperoleh keberkahan tanpa terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hasil razia yang diperoleh malam ini merupakan usaha bersama dan diharapkan ini menjadi contoh bagi para pengusaha untuk tidak membuka usaha ilegal di Kabupaten HST,” terangnya.

Dengan gencarnya razia yang dilakukan, Aulia berharap dapat menimbulkan efek jera dan tidak lagi terulang, serta dapat dijadikan pelajaran penting bersama.

“Kita tidak melarang untuk berusaha, tetapi kita ingin usaha yang dijalankan ini membawa keberkahan bukan membawa kemaksiatan bagi masyarakat,” tambahnya.

Aulia pun mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjunjung bulan Ramadan ini menjadi bulan yang penuh dengan kesucian, serta jangan dinodai dengan kemaksiatan, seperti menjual dan mengkonsumsi minuman keras dan beralkohol. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA