Pendekar PSHT HST Disahkan, Bupati: Jaga Semangat, Perkokoh Kebangsaan

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Agu 2023 09:09 0 93 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Sebanyak 50 orang anggota baru organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Hulu Sungai Tengah (HST) baru saja di sahkan di Gedung Balai Rakyat, Sabtu (5/8/2023) malam.

Bupati HST, Aulia Oktafiandi melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syahruli mengucapkan selamat atas pengesahan warga PSHT dan jaga terus semangat untuk memperkokoh kebangsaan.

“Selamat kepada warga yang baru mengikuti pengesahan, semoga bisa menjaga diri dari hal negatif. Bisa menjaga semangat yang ada di PSHT yakni memperkokoh kebangsaan,” katanya.

Lebih lanjut, Pemkab HST mengapresiasi keberadaan PSHT dan kegiatannya. Karena akan menambah energi pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Bumi Murakata yang maju, unggul dan dinamis.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Bupati juga mengatakan, sebagai organisasi pencak silat terbesar, PSHT mampu memberi contoh kerukunan di lingkungan masyarakat. Pencak silat adala seni yang menyatukan.

“Tetap jaga rasa persaudaraan antar saudara dari berbagai latar belakang. Karena, persaudaraan di PSHT ini tidak diragukan lagi. Jadilah warga yang berbudi luhur dan menjaga ajaran PSHT itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang HST, Ipda Wahyudi mengatakan, para anggota baru merupakan gabungan dari beberapa kabupaten di Banua Anam.

“Pengesahan anggota baru memang setiap tahun dilaksanakan. Tepatnya pada bulan Muharram dan tahun ini HST menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Wahyudi merincikan keanggotaan PSHT HST. Di mana, anggota PSHT dari HST sendiri ada 18 orang.

Sementara, anggota dari Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Utara (HSU) masing-masing 15 orang. Terakhir, ada 2 orang titipan dari Kabupaten Balangan.

“Terima kasih dan mohon doanya. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan kepada keluarga besar PSHT,” tambahnya.

PSHT merupakan salah satu organisasi pencak silat terbesar di dunia. Anggotanya sudah mencapai jutaan orang. Mereka tersebar di berbagai belahan dunia.

Untuk menjadi anggota baru, mereka harus mengikuti latihan fisik jasmani dan rohani. Latihan itu minimal 2 tahun, bahkan ada yang sampai 5 tahun.

Sesuai tema pengesahan tahun ini yaitu “Tidak ada kemuliaan tanpa persaudaraan”. Wahyudi berharap anggota baru yang disahkan menjadi insan sejati. Memegang teguh ajaran PSHT, serta, berbudi pekerti luhur dan bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA