iklan di pojokbanua

Pemprov Kalsel Terus Kawal Upaya Kesejahteraan Buruh

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Mei 2023 12:39 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Para buruh dari sejumlah serikat pekerja di Kota Banjarmasin yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Buruh Banua (PBB) Provinsi Kalsel merayakan May Day 2023 bersama sejumlah pejabat Forkopimda Kalsel di Sekretariat Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kalsel, Senin (1/5/2023).

Acara syukuran yang diisi dengan potong tumpeng itu dihadiri Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, unsur Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan perwakilan forkopimda lainnya.

Roy Rizali mengapresiasi, aksi sebagian buruh yang memperingati May Day 2023 di Banjarmasin ini dengan bentuk syukuran, tanpa demontrasi atau unjuk rasa. Upaya pengawalan kesejahteraan para buruh akan terus dilakukan.

“Kami mengajak para buruh untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah maupun pengusaha, untuk membangun Kalsel ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Terkait upaya kesejahteraan buruh di Kalsel, pemprov berkomitmen terus mengawal mekanisme pengupahan sesuai aturan yang berlaku dan memfasilitasi antar pengusaha serta buruh jika ada hak-hak yang belum terpenuhi.

“Semoga, buruh kedepan semakin sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Presidium Aliansi PBB, Yoeyoen Indharto mengatakan, peringatan May Day pada 1 Mei 2023 memang dilakukan secara sederhana dengan syukuran atau doa bersama, tanpa aksi demo atau unjuk rasa. Namun, semangat untuk memperjuangkan hak para buruh tidak berhenti sampai di situ, aksi unjuk rasa akan digelar pada beberapa hari berikutnya.

“10 hingga 15 hari ke depan pihaknya bakal turut ke jalan demonstrasi untuk mengawal menjegal isi UU Cipta Kerja yang kontroversial. Serikat kaum buruh terus melaksanakan unjuk rasa sepanjang UU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Cipta Kerja belum dicabut,” ujarnya.

Yoeyoen menyatakan, dukungan terhadap mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa. Namun, dirinya mengingatkan agar aspirasi yang disuarakan bukan hanya satu klaster yakni ketenagakerjaan, tapi klaster kesehatan, perizinan dan lain-lain juga harus diperjuangkan.(KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA