iklan di pojokbanua

Pemko Banjarbaru Raih Penghargaan Tindak Lanjut Aduan Terbaik se-Kalsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Mei 2023 20:31 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru meraih penghargaan bergengsi di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni penghargaan Tindak Lanjut Aduan Terbaik melalui Aplikasi SP4N-LAPOR tahun 2022, bertempat di Ballroom Grand Dafam Hotel Banjarbaru, Selasa (9/5/2023).

Dalam hal ini, Pemko Banjarbaru melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Banjarbaru, menduduki peringkat pertama Kabupaten/Kota se-Kalsel. Disusul oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Banjarmasin.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Kepala Diskominfo Banjarbaru, Asep Saputra mengatakan, tentunya sudah melalui proses yaitu Pemprov Kalsel telah melakukan evaluasi atas pengelolaan aduan melalui aplikasi LAPOR. Seperti aduan terbanyak dan respons atas aduan tersebut telah ditangani, baik itu kecepatan respon aduan.

“Paling banyak ada 3 SKPD teratas di Banjarbaru untuk merespons 200 aduan LAPOR di tahun 2022. 3 SKPD itu yaitu Dinas Perkim terkait Penerangan Jalan Umum (PJU), Dinas PUPR terkait jalan dan drainase dan Dishub tekait masalah parkir,” ucapnya.

Asep juga menyampaikan, sesuai dengan komitmen bersama akan selalu menanggapi aduan, kritik, informasi maupun saran direspon dengan baik.

“Respons cepat yang dilakukan SKPD dalam menanggapi aduan diantaranya permasalahan PJU ditindaklanjuti dengan perbaikan di lapangan dan pemasangan baru sebanyak 30 titik di tahun 2022. Selain itu juga di tahun 2023 menambah pemasangan PJU sebanyak 75 titik,” ujarnya.

Lanjut Asep, diraihnya penghargaan tersebut Pemko Banjarbaru tidak berpuas diri, dengan perubahan status Ibu Kota Kalsel dan penyangga IKN pihaknya akan selalu berbenah untuk lebih baik dalam pengelolaan pelayanan publik.

Dengan semakin banyak aduan, kritik dan saran dalam LAPOR Pemko Banjarbaru berkenan, sebab perhatian dan kepedulian masyarakat Banjarbaru sangat tinggi dan harus disikapi dengan respon yang baik.

“Semakin besar suatu Kota dalam membangun peradaban yang lebih baik maka semakin besar pula kita membangun sinergi dan kolaborasi menghadapi tantangan menuju Kota Masa Depan,” lugas Asep.

Tidak hanya pemberian penghargaan, kegiatan ini juga sekaligus Evaluasi Pengelolaan SP4N-LAPOR periode tahun 2022 dan pendatanganan PKS Jaringan Intra Pemerintah kepada 3 Kabupaten/Kota yakni Banjarbaru, Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA