iklan di pojokbanua

Pemkab Tanbu Adakan Workshop Penguatan Reformasi Birokrasi dan SAKIP 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mei 2024 17:14 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar workshop untuk meningkatkan dan memperkuat reformasi birokrasi (RB) serta sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2024. Acara ini resmi dibuka oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar yang diwakili oleh Sekda Ambo Sakka, Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, Sekda Ambo Sakka menyampaikan bahwa workshop ini merupakan langkah positif dalam mendukung reformasi birokrasi dan peningkatan SAKIP di tahun 2024. Ia berpesan kepada peserta workshop untuk bersungguh-sungguh dan berkomitmen dalam meningkatkan SAKIP tahun ini. Sekda juga menambahkan bahwa setelah workshop ini, kegiatan coaching clinic akan dilanjutkan untuk memperdalam pemahaman peserta.

Arif Rahman Hakim, Kabag Organisasi Setda Tanbu sekaligus panitia pelaksana workshop, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk mendorong peningkatan pembangunan RB dan SAKIP baik di tingkat pemerintahan daerah maupun perangkat daerah. “Tentunya untuk mendorong terciptanya sistem akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Arif berharap melalui workshop ini, peserta dapat memahami penyelenggaraan reformasi birokrasi dan berperan aktif dalam upaya peningkatan pelaksanaannya di perangkat daerah atau unit kerja masing-masing. “Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang kuat terhadap perbaikan penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP di Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” tambahnya.

Workshop ini berlangsung selama dua hari, dari 28 hingga 29 Mei 2024, dan diikuti oleh seluruh perangkat daerah serta unit kerja di lingkup Pemkab Tanbu, termasuk Sekretaris/Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian Perencanaan, dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Narasumber workshop berasal dari BPKP Kalimantan Selatan, Koordinator Penjamin Mutu SAKIP Provinsi Kalsel, dan Inspektorat Daerah Provinsi Kalsel. (MC Tanbu)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA