iklan di pojokbanua

Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Bansos untuk Disabilitas dan Lansia

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mei 2024 07:24 0 Pojok Banua

POJOKBANUA, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) di wilayah tersebut. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tanbu terhadap warganya yang memerlukan perhatian khusus.

IMG-20240616-WA0002

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Liana Hamita, menyatakan bahwa bansos standar pelayanan minimal (SPM) tersebut diberikan dalam bentuk permakanan, Selasa (28/5/2024). “Hari ini, Pemkab Tanbu melalui Dinsos menyalurkan bansos untuk disabilitas dan lansia di wilayah Kecamatan Batulicin dan Kusan Hilir. Penyaluran akan dilanjutkan di kecamatan lainnya di Tanbu,” ungkap Liana.

Bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian dari Bupati Abah Zairullah Azhar kepada warganya, terutama mereka yang mengalami kesulitan aktivitas karena kondisi fisiknya. “Penerima bansos adalah penerima SPM yang termasuk dalam data terpadu kemiskinan (DTKS) berupa permakanan sejak tahun 2020,” tambahnya.

Liana juga menyampaikan bahwa ke depannya, Dinas Sosial Tanbu akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas/Keswa untuk mengunjungi rumah-rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Tujuannya adalah memeriksa kesehatan jiwa penyandang disabilitas dan lansia. “Layanan SPM bagi penyandang disabilitas dan lansia terlantar merupakan tanggung jawab banyak dinas. Dinas Sosial membantu kebutuhan dasar permakanan dan sandang, sedangkan kesehatan menjadi ranah Dinas Kesehatan,” jelas Liana.

Langkah konkret ini sejalan dengan visi Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu di bawah kepemimpinan Bupati Abah Zairullah Azhar, yang bertujuan membangun Tanah Bumbu yang maju, unggul, mandiri, religius, dan demokratis. Liana juga menghimbau kepala desa untuk proaktif membantu warga yang memerlukan bantuan sosial, agar semakin banyak warga yang terlayani.

Dengan adanya bantuan sosial ini, diharapkan kesejahteraan penyandang disabilitas dan lansia di Tanah Bumbu dapat meningkat, seiring dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat. (MC Tanbu)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA