Pemkab Tala Ikuti Proses Pembentukan Perda Fasilitasi Pesantren dan Santri

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Jun 2023 16:47 0 76 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) terus mengikuti perkembangan proses pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Pesantren dan Santri agar dapat segera menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Jajaran eksekutif nampak hadir termasuk Kepala Bagian (Kabag) Hukum pada Sekretariat Daerah (Setda), Alfirial yang mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) tentang raperda hasil inisiasi anggota DPRD Tala ini bersama para pimpinan dan pengurus pondok pesantren (Ponpes) se-Tala di Gedung DRPD Tala, Rabu (21/6/2023).

Dalam keterangannya, Alfirial menyebut betapa pentingnya daerah memiliki perda tentang fasilitasi pesantren dan santri ini terlebih dilihat dari tatanan hukum.

“Ambil contoh, saat ini kita telah memiliki aturan tentang hibah bantuan beasiswa santri ke luar negeri, namun payungnya masih peraturan bupati (Perbup). Ini akan menjadi lebih kuat kalau ada perdanya,” jelas Kabag Hukum Setda Tala itu.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Alfirial berharap, pertemuan yang dipandu oleh Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Tala ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi setiap perwakilan ponpes dalam menyampaikan beragam masukan dan pandangan.

“Apa yang disampaikan guru-guru, ustaz dan ustazah sekalian akan kami akomodasi dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memperkuat penyusunan perda ini,” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Muhammad Darmin yang memberikan keterangan soal kemampuan keuangan daerah berkenaan dengan proses ini serta Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Setda, Abdul Hakim Muslim yang menjelaskan bagaimana berjalannya perbup tentang beasiswa ke luar negeri sejauh ini. (Diskominfo Tala/BS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA