Pemkab Banjar Sebut Bank Kalsel Layak Diberi Tambahan Modal

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Jun 2022 08:56 0 136 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur diwakili Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, Bank Kalsel dinilai sebagai bank yang sehat dan telah menunjukan pengelolaan perusahaan yang baik berdasarkan penilaian Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga, layak diberi penambahan penyertaan modal.

Diharapkan, bakal akan terjadi peningkatan bisnis bank di tahun mendatang. Berdampak pada peningkatan profit yang dihasilkan, dan hasil yang akan diterima oleh Pemkab Banjar. Sebagai pemegang saham juga diproyeksikan bakal meningkat, seiring dengan peningkatan bisnis yang terjadi.

Hal itu disampaikan saat Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Banjar, H Akhmad Zacky Hafizie, Rabu (15/6/2022) kemarin.

“Bank Kalsel sebagai BUMD yang melakukan usaha perbankan memiliki kedudukan strategis dalam kontribusi kepada daerah berupa Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik dari dividen maupun jasa giro,” ujarnya.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Salah satu strategi Pemkab Banjar meningkatkan perekonomian daerah dan memupuk sumber pendapatan daerah, dengan melakukan penambahan penyertaan modal kepada BUMD.

Seperti diketahui, rapat paripurna ini mengagendakan pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemkab Banjar dan Jawaban Bupati Banjar kepada Perseroan Terbatas Bank Kalsel. Hasilnya, seluruh Fraksi DPRD Banjar menyetujui raperda tersebut untuk dibahas ke tahap selanjutnya.(WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA